fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Juni 2, 2020
Update Covid-19 Indonesia
26,940
Total Kasus
Updated on 02/06/2020 1:35 am
Beranda Lombok Barat Pemda Menyapa Desa Diharapkan Pembangunan Daerah Meningkat

Pemda Menyapa Desa Diharapkan Pembangunan Daerah Meningkat

HarianNusa.com, Lombok Barat – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid beserta

Sekda Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Dr. H.Baehaqi didampingi Asisten dan Kepala OPD kembali melaksanakan Program Pemerintah Daerah (Pemda) Menyapa Desa. Seperti sebelumnya, untuk kegiatan di hari Ketiga ini dilaksanakan dengan sholat jumat yang diimami langsung sekda Lobar, bertempat di Masjid Nurul Jannah Desa Kuripan Selatan Kecamatan Kuripan (21/02).

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dalam khutbah Jumatnya mengajak jamaah agar senantiasa mempersiapkan dan menyiapkan anak – anak sebagai generasi penerus semenjak mereka di dalam kandungan. Hal ini dilakukan agar mereka menjadi generasi yang jauh lebih baik mengingat mereka akan menghadapi zaman yang komplek dengan tantangan yang lebih banyak.

"Ada dua hal yang perlu diperhatikan untuk mendukung tumbuh kembang anak, makanan bergizi dan kebersihan lingkungan. Untuk makanan bergizi tidak diasumsikan dengan kata mahal. Untuk kebersihan lingkungan sendiri merupakan ibadah juga," terangnya.

Bupati H Fauzan Khalid selepas sholat Jumat dalam arahannya menyatakan, Program Pemda Menyapa Desai merupakan Program yang dilaksanakan untuk menjalin silaturahim antara pemda dan masyarakat. Dan diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat senantiasa ikut membantu terlaksananya semua program – program Pemda Lobar.

"Pembangunan tidak akan ada gunanya tanpa adanya peran aktif dari yang berada Kecematan, Desa dan Dusun," pungkasnya.

Sekda Lobar H. Baehaqi atas beberapa usulan warga setempat menyarankan agar para kepala desa lebih banyak mengusulkan kegiatan ekonomi kreatif pada saat Musrenbang.

Sebagaimana diketahui, Program Pemda Menyapa Desa diawali dengan kegiatan gotong royong bersama masyarakat, pemberian pelayanan kepada masyarakat seperti pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat, pelayanan kependudukan dan lainnya. (f3/hm)

Berita Populer Pekan Ini

Tempat Wisata Sepi, Masyarakat Pulau Lombok Dinilai Faham Anjuran Pemerintah dalam Pencegahan Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, bersama Dandim 1606 WB Kol. Czi Efrijon Khroll memantau situasi kawasan Wisata di...

Sesaot Tetap Kondusif Meski Obyek Wisatanya Ditutup

HarianNusa.com, Lombok Barat - Kepala Desa Sesaot Kecamatan Narmada-Lombok Barat, Yuni Hari Seni menyatakan, penutupan lokasi wisata Sesaot dan sekitarnya adalah salah satu alternatif...

Universitas Mataram Gelar Wisuda Daring di Masa Pandemi Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 berdampak terhadap merebaknya wabah virus baru bernama SARS-CoV-2. Menyikapi munculnya virus jenis baru tersebut,...

Gubernur NTB Tegaskan Pembangunan KEK Mandalika Terus Berjalan

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah Provinsi NTB memastikan pembangunan sirkuit MotoGP dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok tetap berjalan. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah...