Kamis, Maret 28, 2024
BerandaNTBPasar Burung Cakranegara Tak Luput dari Semprotan Disinfektan

Pasar Burung Cakranegara Tak Luput dari Semprotan Disinfektan

- Advertisement -

HarianNusa.com – Gabungan personel dari TNI, Satbrimob polda NTB, Satsamapta Polresta Mataram bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja NTB melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pasar burung Cakranegara Barat Mataram, Minggu, (29/03).
Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebelum dilakukan penyemprotan, petugas terlebih dahulu memberitahukan kepada para pedagang dan pembeli yang ada di dalam pasar guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selain penyemprotan kita juga mengimbau warga untuk membubarkan diri karena tidak boleh adanya kerumunan yang bisa mempercepat penyebaran virus,” cap Kasat Samapta Polresta Mataram melalui Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si.

Warga yang berada di lokasi sedikit kecewa dengan kegiatan tersebut namun mereka sadar bahwa keselamatan untuk orang banyak jauh lebih penting. Selain pasar burung petugas juga melakukan penyemprotan di pasar unggas yang berada di belakang pasar burung.

"Kita juga mengimbau kepada para pedagang untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan kesehatan hewan yang mereka jual," tambahnya.

Selesai di Pasar Burung selanjutnya petugas bergeser ke Karang Taliwang untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan, di sini petugas melakukan penyemprotan di tempat umum yang sering berkumpulnya warga serta sepanjang jalan protokol.

“Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, tetap berada dirumah, hindari kerumunan dan jangan menyebar berita hoax," pungkas Kabidhumas.(f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -