Jumat, April 19, 2024
BerandaLombok BaratKasat Pol Airud Perintahkan Anggotanya Berjemur di Atas Kapal Guna Menghindari Penyebaran...

Kasat Pol Airud Perintahkan Anggotanya Berjemur di Atas Kapal Guna Menghindari Penyebaran Virus Covid 19

- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Barat – Seluruh personal Pol Airud Polres Lobar melakukan kegiatan berjemur dan olahraga pagi sebelum melaksanakan rutinitasnya.

Kegiatan ini sesuai dengan arahan Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Satrio Wibowo, SIK melaui Kasat Pol Airud polres Lobar IPDA I.Gst Made Suarjaya bahwa dalam mencegah penyebaran virus corona di berbagai daerah di Indonesia disarankan untuk melaksanakan kegiatan berjemur selama 3x sehari (pagi, siang, sore).

Made Suarjaya mengatakan, selain itu juga, untuk meningkatkan imunitas tubuh personilnya, maka ada cara lain yang dilakukannya yaitu dengan bersama-sama berjemur di pantai maupun di kapal masing-masing dengan bertelanjang dada agar pelaksanaannya maksimal.

"Giat ini akan tetap dilakukan secara rutin baik yang piket di Kapal Pangkalan Lembar ataupun di Senggigi," ungkapnya kepada media ini, Minggu, (29/03).

Dalam berjemur ,Made Suarjaya mengarahkan anggotanya menjaga jarak yang cukup satu sama lainnya, untuk mencegah anggota bersentuhan langsung sesama anggota.

Made Suarjaya mengungkapkan bahwa dengan berjemur dapat meningkatkan imunitas tubuh, khusus untuk mencegah virus corona lebih bagus dilakukan di atas pukul 10.00 Wita.

"Harapannya bila sudah berjemur kurang lebih selama 15 menit, dapat meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh," ungkapnya.

Ini mengungkapkan kegiatan ini merupakan langkah-langkah antisipasi, untuk itu agar semua saling mengingatkan, dengan berkembangnya situasi saat ini. Oleh karenanya Made Suarjaya mengajak anggotanya untuk mengingatkan masyarakat termasuk keluarganya masing-masing, bila perlu jangan keluar rumah, agar tetap berada di dalam rumah.

"Virus Covid 19 ini jangan dianggap remeh, dengan perkembangan situasi saat ini sehingga tantangan tugas polri semakin berat, untuk itu agar anggota melindungi diri salah satunya dengan kegiatan (berjemur) seperti ini," katanya.

Made Suarjaya mengatakan bahwa sebagai Kepala Satuan Pol Airud Lobar dirinya selalu memikirkan kondisi tubuh anggotanya dalam melaksanakan tugas. Untuk itu Ia terus menekankan agar para personelnya selalu antisipasi terhadap penyebaran virus covid 19 ini.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan informasi-informasi yang didapatkan bahwa sinar matahari di atas pukul 10.00 waktu setempat, mengandung ultraviolet yang dibutuhkan tubuh kita," ucapnya.

Kandungan Ultraviolet ini memiliki kandungan Vitamin D, dimana kandungan vitamin D ini membentuk suatu imun dalam tubuh.

"Mudah-mudahan dengan imunitas yang cukup, anggota Polairud Polres Lombok Barat bisa lebih menjaga kekebalan tubuhnya," harap Kasat Pol Airud Lobar yang humanis itu. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, April 19, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, April 19, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -