fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Agustus 15, 2020
Update Covid-19 Indonesia
135,123
Total Kasus
Updated on 15/08/2020 7:24 am
Beranda NTB Pertamina gandeng ACT Salurkan Bantuan 400 Paket Sembako di Kawasan Ring 1...

Pertamina gandeng ACT Salurkan Bantuan 400 Paket Sembako di Kawasan Ring 1 ITF Ampenan

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram, – PT. Pertamina (Persero) pada Rabu, (24/6/2020) lalu menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga ring 1 Integrated Fuel Terminal (ITF) Ampenan.

Sebanyak 400 paket sembako tersebut dibagikan kepada warga yang berada di 3 lingkungan yang termasuk dalam kawasan ring satu ITF Ampenan, yaitu lingkungan telaga mas, lingkungan kampung Bugis dan lingkungan kampung Melayu Bangsal.

Pihak pertamina mempercayakan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menyiapkan dan mendata warga yang berhak mendapatkan bantuan tersebut, setelah berkomunikasi dengan para kepala lingkungan akhirnya bantuan langsung didistribusikan kepada warga di tiga lingkungan tersebut.

- Advertisement -

Manager Integrated Fuel Terminal (ITF) Ampenan, I Gusti Ngurah Yamatika didampingi para staf dan ACT langsung menyerahkan secara simbolis paket sembako tersebut kepada para kepala lingkungan.

Dalam sambutannya Ngurah mengatakan penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian PT. Pertamina kepada masyarakat sekitarnya yang terdampak pandemi covid 19.

“ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga masyarakat yang berada di lingkungan Ring satu PT. Pertamina ITF Ampenan, kami juga ikut merasakan apa yang dirasakan oleh warga yang sedang menghadapi dampak dari Pandemi Covid-19," ungkapnya.

Penyaluran bantuan paket sembako itu, lanjutnya, juga merupakan bagian dari salah satu program PT. Pertamina yaitu ‘Pertamina Peduli’ memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di lingkungan ring satu ITF Ampenan dalam menghadapi pandemi.

Sukmawati, salah seorang warga kampung Bugis yang menerima bantuan menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak PT. Pertamina ITF Ampenan yang telah memperhatikan nasib warga yang berada di ring satu ITF ampenan ini dalam menghadapi dampak dari pandemi covid-19 ini.

Pandemi Covid-19 yang masih melanda khususnya di kota Mataram yang masih berstatus zona merah, sehingga dampaknya masih dirasakan oleh sebagian besar warga kota Mataram. Begitu juga yang dirasakan warga yang berada di ring satu Integrated Fuel Terminal (ITF) Ampenan yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

Kepala Cabang ACT NTB, Lalu Muhammad Alfian, di sela acara menyampaikan kegiatan ini merupakan kolaborasi antara PT. Pertamina (Persero) dengan Aksi Cepat Tanggap dengan memberikan paket pangan atau paket sembako kepada warga yang berada di ring 1 Pertamina Ampenan. Ia mengatakan aksi ini merupakan Implementasi dari bentuk kepedulian rekan-rekan ITF Pertamina Ampenan terhadap dampak dari pandemi covid-19.

"Dan kami Aksi Cepat Tanggap mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian rekan-rekan ITF Pertamina Ampenan, semoga kolaborasi dan sinergi ini bisa terus kita laksanakan bahu-membahu untuk membantu negeri tercinta ini," ungkapnya.

Sebelumnya PT. Pertamina Bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap ACT dalam program Pertamina Peduli Covid-19 untuk mendistribusikan bantuan berupa hazmat, masker dan handscoon kepada rumah sakit yang dijadikan rujukan untuk penanganan pasien Covid-19 yaitu RSUD NTB dan RS H. L. Manambai Abdulkadir Sumbawa Besar. (*)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Universitas Warmadewa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, 4 Program Studi Baru Siap Cetak Tenaga Kerja Profesional

HarianNusa.Com, Denpasar - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia timur, Universitas Warmadewa (Unwar) di tahun 2020 kembali membuka pendaftaran...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Merdeka atau Mati

Harmoko (Ketua Umum KAMMI UNRAM) Kalau Tuhan tidak menjadikan perhambaan dan perbudakan, tentu tidak akan timbul keinginan hendak mengejar kemerdekaan. Memang kalau tiada kesakitan, orang tidak...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia