fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Agustus 14, 2020
Update Covid-19 Indonesia
135,123
Total Kasus
Updated on 14/08/2020 10:22 am
Beranda Lombok Barat Cegah Covid-19, Polres Lobar Lakukan Razia dan Sosialisasi Pemberlakuan Jam Malam di...

Cegah Covid-19, Polres Lobar Lakukan Razia dan Sosialisasi Pemberlakuan Jam Malam di Lombok Barat

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Barat – Perkembangan Situasi terkait pandemi Covid – 19 di Lombok Barat semakin menghawatirkan. Sehingga ini menjadi atensi penuh Polres Lombok Barat dalam melakukan upaya – upaya pencegahan penularan.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., pimpin langsung pelaksanaan Sosialisasi tentang pemberlakuan jam malam dan penindakan terkait protokol kesehatan.
Kegiatan yang dilaksanakan bersama personil TNI ini dilakukan serentak di beberapa titik di Wilayah Hukum Polres Lobar, Sabtu (11/7)

"Ini merupakan tindak lanjut arahan dalam hasil rapat tingkat Provinsi kemarin, bahwa Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat diarahkan untuk melaksanakan pencegahan secara massive," ungkapnya.

- Advertisement -

Kegiatan pencegahan secara massive ini menjadi suatu upaya menekan kembali angka penularan Covid di wilayah Kabupaten Lombok Barat yang saat ini memiliki sejumlah kenaikan kasus.

"Diharapkan melalui Sosialisasi dan Penindakan ini, memberikan dampak yang konkrit bersama-sama menghadapi Covid – 19," ujarnya.

Menurutnya ini juga sekaligus untuk memberi pemahaman kepada masyarakat untuk bersama – sama melakukan pencegahan penularan Covid-19.

"Disosialisasikan kepada masyarakat bahwa dalam waktu dekat ini akan diberlakukan jam malam di wilayah Mataram dan Lombok Barat, dengan mengurangi aktivitas masyarakat yang berada di luar rumah dimulai jam 10 malam," terangnya.

Dalam Pelaksanaan razia dan pemberian sosialisasi tersebut, dilakukan dengan berjalan kaki saat memberikan imbauan kepada masyarakat yang ditemui.

Kapolres Lobar turut terjun langsung dalam memberikan imbauan pemahaman penerapan protokol kesehatan covid – 19 dan menempelkan stiker di kendaraan para pengguna jalan.

"Sebagai pengingat bersama, dalam menerapkan protokol kesehatan," tandasnya. (*)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Universitas Warmadewa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021, 4 Program Studi Baru Siap Cetak Tenaga Kerja Profesional

HarianNusa.Com, Denpasar - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia timur, Universitas Warmadewa (Unwar) di tahun 2020 kembali membuka pendaftaran...

Merdeka atau Mati

Harmoko (Ketua Umum KAMMI UNRAM) Kalau Tuhan tidak menjadikan perhambaan dan perbudakan, tentu tidak akan timbul keinginan hendak mengejar kemerdekaan. Memang kalau tiada kesakitan, orang tidak...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia