fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Oktober 31, 2020
Update Covid-19 Indonesia
406,945
Total Kasus
Updated on 31/10/2020 5:43 am
Beranda NTB Ketua Dekranasda NTB Dorong Pengrajin Terus Berkarya dengan Menerapkan Protokol Kesehatan di...

Ketua Dekranasda NTB Dorong Pengrajin Terus Berkarya dengan Menerapkan Protokol Kesehatan di Masa Pandemi

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Kota Bima – Kunjungan Ketua Umum Dekranasda Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah berlanjut ke Kota Bima. Sosialisasi Penggunaan Masker secara konsisten terus digaungkan kepada para pengrajin di Kota dan Kabupaten Bima. Di saat yang bersamaan Ketua Umum Dekranasda terus mendorong para pengrajin agar meningkatkan kerajinan lokal daerah di masa pandemi ini.

"Melewati pandemi Covid-19 bukan suatu hal yang mudah apalagi hal ini sangat berdampak bukan hanya pada segi kesehatan saja tetapi juga segi ekonomi," jelas Hj. Niken, di Halaman Kantor Walikota Bima, Minggu (18/10/2020).

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh para penenun yang menggunakan rimpu, busana khas suku Mbojo itu, Hj. Niken
mengatakan pandemi Covid-19 belum berlalu, sampai saat ini pun vaksin juga belum ada untuk masyakarat. Karena itu, dirinya mengingatkan kepada para pengrajin untuk selalu menggunakan masker. Sebab masker masih menjadi salah satu alat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

- Advertisement -

"Sosialisasi ini memang perlu diberikan kepada para pengrajin untuk menjaga kesehatan dan terus berinovasi dalam menjaga dan melestarikan tenun khas daerah di masa pandemi," tutur Hj. Niken yang akrab disapa Bunda Niken tersebut.

Terakhir Bunda Niken mengatakan agar masyarakat terus menggunakan dan membela produk lokal. Sehingga para pengrajin terus aktif berkreasi dan memiliki akses untuk menjadi lebih baik lagi.

"Kita harus dengan bangga menggunakan produk lokal, Insya Allah perekonomian berjalan lancar," tutupnya.

Sementara itu Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj. Ellya HM Lutfi menyampaikan pada tahun 2020 ini, telah diberikan bantuan benang tenun kepada 77 kelompok pengrajin yang berada di Kota Bima.

"Begitu pula di tahun sebelumnya diberikan kepada 50 kelompok pengrajin atau sekitar 500 orang," ungkap Hj. Ellya.

Pada kesempatan ini, Ia berharap agar Pemerintah dapat terus membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. "Mudah-mudahan pandemi segera berlalu agar masyarakat dapat bekerja seperti biasanya," jelasnya. (*)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Kunjungi Sumbawa, Wagub Semangati Para Nakes

HarianNusa.com, Sumbawa - Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Operasi Zebra Gatarin 2020 di KSB Sasar Objek Pariwisata dan Pelabuhan penyebrangan

HarianNusa.com, Sumbawa Barat – Para pengendara di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) baik roda dua maupun roda empat harus melengkapi surat-surat kendaraan seperti STNK dan...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia