fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Oktober 31, 2020
Update Covid-19 Indonesia
406,945
Total Kasus
Updated on 31/10/2020 3:42 am
Beranda NTB Hadapi Lomba Kampung Sehat, Kelurahan Samapuin Berbenah

Hadapi Lomba Kampung Sehat, Kelurahan Samapuin Berbenah

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Sumbawa – Dalam rangka menghadapi Lomba Kampung Sehat tingkat Provinsi, Tim Supervisi Kampung Sehat Kabupaten Sumbawa melaksanakan kegiatan supervisi di kelurahan samapuin kecamatan Sumbawa, pada Sabtu (17/10/2020) kemarin.

Kegiatan supervisi itu dihadiri Kapolres Sumbawa, Kadis PMD, Kasat binmas Polres Sumbawa, Sekcam Sumbawa, Seklur Samapuin, Kabag Ren Polres Sumbawa, Tokoh pemuda, Tokoh agama, dan Tokoh masyarakat, Kapolsubsektor Kota Sumbawa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Samapuin.

Kasubag Humas Polres Sumbawa, Iptu Sumardi S.Sos mengatakan bahwa Tim supervisi kabupaten Sumbawa melaksanakan presentasi dan memberikan masukan kepada seluruh masyarakat dan warga yang hadir, terkait kesiapan Kelurahan Samapuin yang akan mengikuti lomba kampung sehat tingkat provinsi.

- Advertisement -

"Menurut rancana akan di laksanakan pada hari Selasa 20 Oktober 2020 besok," ujarnya dalam siaran pers yang disampaikan, Minggu, (18/10).

Dalam kesempatan itu, lanjutnya, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK memberikan arahan dan masukan agar semua kriteria lomba mulai saat ini ditata kembali dan dimaksimalkan, baik bidang kesehatan, ketahanan pangan ,kelembagaan dan bidang ketahanan sosial, serta bidang keamanan.

"Terkait kesiapan, Kapolres Sumbawa menyarankan untuk selalu berkordinasi dengan Kasat Binmas polres Sumbawa agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan terukur dan sesuai sasaran", papar Sumardi.

Dikatakannya, di tempat yang sama Kasat Binmas Polres Sumbawa, AKP Djoko RS Gatot juga memberikan arahan dan masukan agar dalam pelaksanaannya selalu berkordinasi dan masing – masing ketua bidang agar mempersiapkan segala keperluan dan materi sehingga dalam pelaksanaannya dapat maksimal.

"Kasat binmas mengajak semua komponen masyarakat kelurahan Samapuin untuk berperan aktif dalam lomba kampung sehat tingkat propinsi", tandas Kasubag Humas Polres Sumbawa, Iptu Sumardi. (*)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Kunjungi Sumbawa, Wagub Semangati Para Nakes

HarianNusa.com, Sumbawa - Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Operasi Zebra Gatarin 2020 di KSB Sasar Objek Pariwisata dan Pelabuhan penyebrangan

HarianNusa.com, Sumbawa Barat – Para pengendara di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) baik roda dua maupun roda empat harus melengkapi surat-surat kendaraan seperti STNK dan...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia