fbpx
23 C
Mataram
Rabu, April 21, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,620,569
Total Kasus
Updated on 21/04/2021 2:38 pm
BerandaGaya HidupKesehatanRatusan Pejabat Lobar Divaksin

Ratusan Pejabat Lobar Divaksin

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Barat – Ratusan orang dari pejabat pemerintah Eselon II, III, dan IV Pemkab Lobar menjalani vaksinasi Covid-19 di Aula Utama Kantor Bupati Lombok Barat (Lobar),Gerung, Jum’at (5/3/2021).

Mulai dari Camat, Kadis, dan Asisten Pemerintahan Kabupaten Lobar pun ikut menjalani penyuntikan, mereka terlebih dahulu menjalani serangkaian tes sebelum disuntik vaksin COVID-19.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan, Kabupaten Lobar, dr. Ahmad Taufiq Fathoni mengatakan, target vaksinasi maksimal 250 orang yang ikut berpartisipasi dalam program tersebut.

- Advertisement -

"Tensi di atas 150 itu masih bisa dilakukan penyuntikan. Dua orang lagi ada gula darah. Yang pasti tensi itu merupakan screening awal," ujar Fathoni.

dr. Fathoni meminta masyarakat, termasuk para pejabat untuk mendukung program vaksinasi Covid19. Tujuannya, agar upaya penuntasan pandemi bisa dilakukan secepatnya.

"Nantinya, ini akan dilakukan selama du tahap yakni Jum’at Tanggal 5 Maret 2021 dan Senin 8 Maret 2021, untuk itu kami harapkan kepada semua pegawai pemerintahan Lobar untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini selain membentengi diri, keluarga,dan orang di sekeliling kita," ujarnya.

Di tempat yang sama, Bendahara Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lobar H. Winengan berpesan, vaksinasi ini sangat menguntungkan karena selain gratis tentunya aman dan halal digunakan.

“Kita tidak rugi untuk melakukan vaksin ini,karena ini semua gratis, aman dan tentunya halal,” ujarnya.

Senada dengan Winengan, kepala bagian organisasi H. Subardi, mengajak semua untuk menyukseskan vaksinasi demi memutuskan rantai penyebaran Covid 19.

"Mari kita sukseskan vaksinasi ini untuk menjaga diri kita dan keluarga yang utama, dan perlu diketahui kami baru selesai divaksin dan tidak ada efek yang seperti diberitakan oleh beberapa media yang tidak benar mengenai vaksin ini. Ayo kita sama-sama menyukseskan vaksinasi Covid-19 ini untuk mewujudkan Lobar yang aman dan sehat,” ajaknya. (*3)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia