Selasa, Maret 19, 2024
BerandaNTBWagub NTB Tegaskan Pendistribusian Oksigen Harus Secara Merata

Wagub NTB Tegaskan Pendistribusian Oksigen Harus Secara Merata

- Advertisement -

HarianNusa, Mataram – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah meninjau ketersediaan oksigen di PT. Bayu Bangun Sakti (BBS) berlokasi di Loang Balok dan PT. Samabayu Mandala yang berlokasi di Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Senin (26/07).

Pada kesempatan tersebut, Wagub yang juga ketua Satgas Covid 19 NTB itu mengungkapkan, agar pendistribusian oksigen ke seluruh Kabupaten/Kota dapat dibagi secara merata.

"Pendistribusian oksigen harus secara merata di Kabupaten Kota di NTB," tutur Wagub NTB yang akrab disapa Ummi Rohmi yang saat itu didampingi Asisten 1, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Selain itu, Ummi Rohmi juga menegaskan agar seluruh fasilitas kesehatan dapat lebih selektif dalam menggunakan oksigen.

"Saya harus mengantisipasi dan menyakinkan betul agar bagaimana caranya efektivitas penggunaan oksigen di NTB dapat maksimal," jelas salah seorang perempuan inspiratif NTB ini.

Ketersediaan oksigen di PT. BBS kapasitas maksimal 220 ton/bulan. Max selaku owner PT. BBS mengatakan, sudah saatnya seluruh fasilitas kesehatan mengurangi atau meminimalisir penggunaan alat nasal kanul, sehingga lebih efisien dalam pemanfaatan oksigen.

"Kebijakan nasal kanul yang begitu masif, meminimalisir menggunakan alat, sehingga untuk keperluan yang perlu – perlu saja dalam penggunaan alat," jelasnya.

Sementara itu, Yasim selaku Kepala Filling Pengisian Oksigen PT. Samabayu Mandala mengungkapkan, kondisi lonjakan Covid – 19 yang cukup tinggi, diperlukan pembagian pendistribusian.

Ia mengungkapkan, PT. Samabayu Mandala menghasilkan sebanyak 300-400 tabung perhari dan liquid oksigen yang dapat menghasilkan oksigen dalam bentuk tabung.

"Kami melakukan pembagian suplay kepada beberapa RS, seperti ke RS. HK, RS. Siloam, RS. UNRAM, Bhayangkara, Yatofa dan sebagainya sehingga dapat secara merata," pungkasnya. (*)

Ket. Foto:
Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah didampingi Asisten 1, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB
meninjau ketersediaan oksigen.(Istimewa)

[No Gallerry]

RELATED ARTICLES
spot_img
Selasa, Maret 19, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Selasa, Maret 19, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -