Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBGerebek Vaksin, Cara Pemkab Lobar Percepat Vaksinasi Jelang WSBK

Gerebek Vaksin, Cara Pemkab Lobar Percepat Vaksinasi Jelang WSBK

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Lombok Barat – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat terus menggenjot capaian vaksinasi menjelang perhelatan bertaraf Internasional yang akan digelar di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sebagai Kabupaten yang berbatasan langsung dengan KEK Mandalika yang menjadi tempat penyelenggaraan event berkelas dunia itu, Pemerintah Daerah bersama TNI dan Polri serta semua pihak terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi demi terwujudnya progres 79 persen warga tervaksin.

Menurut Sekretaris Daerah Lombok Barat DR. H. Baehaqi, Pemkab Lombok Barat bersama jajaran TNI dan Polri terus bergerak di desa-desa untuk melakukan kegiatan gerebek vaksin.
Pihaknya mengerahkan semua OPD untuk turun langsung memback up kegiatan vaksinasi, mulai dari menyiapkan tenaga admin, kendaraan dan tenaga penjemput untuk menjemput masyarakat ke lokasi vaksinasi yang tersebar di semua desa di Lombok Barat.

Sekda terus melakukan pemantauan di lokasi vaksinasi untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan dapat mencapai target 70 persen. Ia optimis target ini dapat tercapai tepat waktu.

"Setiap saat kami melakukan pemantauan di sejumlah titik untuk memastikan Gerebek Vaksin berjalan dengan lancar dan memenuhi target" ujar Baehaqi, di kantornya, Selasa, (19/10/2021).

Lebih Lanjut mantan Kepala Bapedda Lombok Barat ini juga mengatakan, bahwa sinergitas dan kerjasama menjadi kunci utama untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi ini. Ia yakin dengan semangat dan kekompakan yang dimiliki oleh semua tim dari atas hingga bawah, target vaksinasi ini dapat tercapai.

"Selama ini kita terus berkomunikasi dan berkoordinasi di tim gugus tugas percepatan vaksinasi dengan sangat baik sehingga dalam jangka waktu 12 hari kita bisa menembus angka yang cukup tinggi," ungkapnya.

Ia menyebutkan, sesuai dengan data di website www.satudatalombokbarat.go.id hingga selasa 18/10/2021 pagi, jumlah masyarakat yang sudah divaksin mencapai 298.127 orang untuk dosis 1 atau 56, 23 persen dan 78.407 untuk dosis 2.

Baehaqi mengatakan kerja keras dan kerja cepat semua tim telah membawa Lombok Barat pada PPKM Level 1 hingga saat ini. Menurutnya, untuk mencapai level 1 ini membutuhkan berbagai strategi dan pelaksanaan di lapangan dengan cepat dan terarah.

"Dengan kerja keras dan kerja cepat serta kekompakan dan strategi yang jitu Lombok Barat berhasil menembus PPKM level 1. Hal ini tentu menjadi perhatian kita agar kasus covid19 di Lobar terus melandai dan vaksinasi mencapai target 70 persen sesuai target waktu," tegasnya.

Menurutnya, semua yang dilakukan oleh Pemkab dan Polri serta TNI bertujuan agar masyarakat tetap sehat sehingga dapat beraktivitas dengan baik dan lancar.

"Kami di Pemkab bersama TNI dan Polri terus berupaya agar masyarakat tetap sehat dan kerja keras kita alhamdulillah membuahkan hasil kita berada pada PPKM level 1 dan saya berharap kita dapat terus menjaga ini bersama sama agar covid19 terus melandai di Lombok Barat" ujarnya. (*)

Ket. Foto:
Kegiatan vaksinasi di Lombok Barat. (Istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Juli 26, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Juli 26, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -