fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, November 27, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,255,672
Total Kasus
Updated on 27/11/2021 2:06 pm
BerandaNTBDr. Salim Harap Pilpres 2024 Diikuti Lebih dari 2 Paslon

Dr. Salim Harap Pilpres 2024 Diikuti Lebih dari 2 Paslon

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa, Mataram – Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap, Pilpres 2024 mendatang bisa diikuti oleh lebih dari 2 pasangan calon (paslon). Agar membuat hasil kompetisi berlangsung secara adil, dan rakyat tidak terpecah belah.

“Saya secara pribadi berharap paket paslon tidak dua,” kata Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Habib Salim Segaf Al-Jufri saat berkunjung ke Pulau Lombok, Minggu (21/11).

Sebab, menurutnya, jika hanya memunculkan dua paket seperti Pilpres sebelumnya akan berdampak pada pembelahan di tengah masyarakat. Belajar dari Pilpres yang lalu, ketika paket paslon Jokowi-Amin sudah dilantik masih saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

- Advertisement -

“Semoga tidak terulang kembali seperti Pilpres 2019 lalu,” tambah Menteri Sosial era Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Menurutnya, pada ajang Pilpres nanti bukanlah sebagai ajang berkompetisi. Melainkan mencari putera-puteri terbaik anak bangsa untuk memimpin Indonesia menjadi lebih baik.

“Kalau tiga paket, saya yakin tidak akan ada yang mengganjal di hati masyarakat," ucap Dr. Salim.

Menyinggung namanya yang digadang-gadang ikut berkompetisi di Pilpres 2024 mendatangkan, Dr. Salim mengaku belum menjadi keputusan mutlak di PKS. Meski tak dipungkiri, akhir-akhir ini tersebarnya baliho bergambar dirinya membuat seolah-olah dia bakal mengikuti Pilpres 2024.

“Masyarakat kita kalau melihat foto-foto banyak dikiranya sudah (ikut, Red) capres. Saya secara pribadi oleh PKS belum di-capres-kan ya, saat ini masih penokohan,” katanya menjawab alasan beredarnya baliho-baliho dirinya di Kota Mataram.

Penentuan siapa kader PKS yang akan dicalonkan untuk capres maupun cawapres, diakui Salim dilakukan pada pertengahan atau penghujung tahun 2022.

“Nanti kita lihat, siapa yang riil untuk maju sebagai capres atau cawapres,” ucap Dr. Salim.

Saat ditanya apakah dirinya telah melakukan kedekatan dengan sejumlah tokoh atau parpol, Dr. Salim mengatakan bahwa dirinya selalu dekat dengan siapapun bukan hanya tokoh namun juga masyarakat.

"InsyaAllah Allah berikan yang terbaik untuk bangsa ini," pungkasnya. (f3)

Ket. Foto:
Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Habib Salim Segaf Al-Jufri. (HarianNusa)

- Advertisement -
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -