fbpx

Resmi Dilantik Jadi Ketua DPD Demokrat NTB, IJU Kobarkan Semangat Kemenangan Pemilu 2024

- Advertisement -

HarianNusa, Mataram – Setelah Resmi dilantik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTB oleh Ketua Umum Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, Indra Jaya Usman atau yang akrab disapa IJU ini terus mengobarkan semangat para kader partai berlambang mercy ini untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, IJU membuktikan dirinya mampu mengisi formatur partainya dengan susunan pengurus yang menarik atensi publik di NTB. Diantaranya, ada Ali BD mantan Bupati Lombok Timur dua periode, H.M. Qurais H. Abidin, yang pernah menjabat sebagai Walikota Bima, Sukiman Azmi Bupati Lombok Timur saat ini, Lalu Bayu Windia ketua Majelis Adat Sasak dan banyak tokoh senior NTB lainnya. Sementara nama-nama tokoh dari unsur lain juga ramai menghias posisi-posisi kepengurusan partai yang dipimpinnya itu. Seperti tokoh muda, tokoh politik, tokoh perempuan dan perwakilan agama.

"Parti Demokrat NTB didominasi oleh kader-kader muda dan generasi milenial. Dengan komposisi lima puluh persen lebih pengurus berusia dibawah 40 tahun dan hampir 40 persen perempuan, multi etnis, multi agama dan multi golongan. Ini merupakan penegasan dan manifestasi ideologi Partai Demokrat yang nasionalis Religius, inklusif dan plural," ucap IJU dalam sambutannya usai dilantik sebagai Ketua DPD Demokrat NTB, yang digelar secara virtual di Senggigi, Lombok Barat, Kamis, (31/03/2022).

Dalam jajaran pengurus Demokrat NTB periode 2022-2027 tersebut juga, tertera nama sejumlah praktisi akademis bergelar Doktor. Diantaranya Dr. Imam Sofyan, Dr. Hamzan Wahyudi, Dr. Fauzan dan sejumlah nama-nama profesional lainnya. Tidak ketinggalan ikut masuk melibatkan diri para selebriti milenial dan seniman regional seperti Maya Chado dan Jhon Kursi Roda yang dikenal memiliki banyak followers dan populer di kalangannya masing-masing.

Lebih istimewa lagi, IJU juga membuktikan diri mampu tetap menjaga keharmonisan internal Demokrat dengan masuknya nama-nama pengurus periode sebelumnya pada posisi-posisi penting dalam kepengurusan. Menurutnya arahan dan bimbingan dari para tokoh senior dalam partai mutlak tetap dibutuhkan dalam mendorong kemajuan partai kedepannya.

Sementara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menegasakan, agar seluruh kader Partai Demokrat tidak larut dalam evoria dan langsung mulai bekerja untuk mewujudkan visi misi partai ke depan.

"Melalui pelantikan ini kita memiliki harapan dan optimisme bahwa Partai Demokrat akan kembali bangkit dan berjaya pada 2024 mendatang. Tantangan yang akan dihadapi kedepan tidak sederhana. Saya instruksikan agar kader-kader segera fokus pada perjuangan kita. Tidak perlu ada evoria apapun. Yang terpenting setelah pelantikan segera rapatkan barisan. Segera wujudkan visi misi partai. Buktikan tujuan pemenangan bisa diraih. Waktu sudah tidak panjang. Kita harus bisa sukses pada pilpres dan legislatif tahun 2024," tegas AHY ditengah sambutanya pada bagian akhir acara pelantikan tersebut.

AHY juga mengucapkan selamat atas Ketua DPD Partai Demokrat NTB yang baru saja dilantik. Tak lupa iapun menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan perjuangan pimpinan Partai Demokrat NTB sebelumnya TGH. Mahali Fikri.

Pelantikan yang digelar secara virtual itu dilakukan bersamaan dengan Ketua dan Pengurus DPD Partai Demokrat D.I. Yogyakarta. (f3)

Ket. Foto:
Pelantikan Ketua dan jajaran Pengurus Partai Demokrat NTB Periode 2022-2027. (HarianNusa)

- Advertisement -

Share post:

Subscribe

Berita Populer

Berita Terbaru

Berita Lainnya
Terkait

Daftar Ketua Demokrat Mataram, Imam Sofian Bertekad Menambah Kursi Demokrat Kota Mataram

HarianNusa, Mataram - Kedatangan Imam Sofian untuk mendaftar sebagai...

Silaturahim Kebangsaan dengan Demokrat, PKS Serukan Tolak Terorisme dan Penodaan Agama

HarianNusa.com, Jakarta - Setelah sebelumnya bertemu jajaran DPP Partai...