fbpx

Daftar Ketua Demokrat Mataram, Imam Sofian Bertekad Menambah Kursi Demokrat Kota Mataram

- Advertisement -

HarianNusa, Mataram – Kedatangan Imam Sofian untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Mataram, pada Senin, (23/05/2022) didampingi langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Mataram H. Zaini dan Badruttamam Ahda yang merupakan putra Sulung Mantan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, serta enam PAC se Kota Mataram.

Imam Sofian mengatakan bahwa Demokrat merupakan partai yang memberikan ruang yang besar untuk kalangan muda. Sehingga dirinya pun menjadi bersemangat untuk memimpin di Kota Mataram.

"Kebanggan pribadi bagi saya karena pendaftaran ini didampingi oleh Ketua DPC Demokrat Kota Mataram dan Ketua Fraksi Demokrat Kota Mataram, serta adinda Badruttamam Ahda serta enam DPC se Kota Mataram," ucapnya saat diwawancara usai mendaftar di Kantor DPD Parta Demokrat Provinsi NTB, di Kawasan Udayana Kota Mataram.

Bahkan dengan penuh semangat pria yang dikenal dengan jargon Gass Poll ini bertekad untuk menambah kursi demokrat di kota Mataram yang semula berjumlah empat Kursi menjadi sembilan kursi.

"Jika diberikan amanah kita akan bekerja bersama-sama untuk membesarkan partai demokrat, kita akan tamah kursi demokrat kota mataram yang semula empat kursi menjadi sembilan kursi," katanya penuh semangat.

Sementara, Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat yang juga Ketua Stering Comitte Pendaftaran Bakal Calon Ketua DPC Demokrat se-NTB, H. Syamsul Fikri mengatakan bahwa DPD Demokrat NTB telah membuka pendaftaran Bakal Calon Ketua DPC Demokrat se NTB selama dua hari Minggu-Senin, (22-23 Mei 2022).

"Pendaftaran kita buka dua hari sejak kemarin tanggal 22 Mei dan berakhir hari ini tanggal 23 Mei sampai pukul 00 Wita," jelasnya.

Persyaratan pendaftaran bakal Calon Ketua DPC tentunya harus sehat jasmani dan rohani juga harus mendapatkan surat dukungan sebanyak 20 persen dari PAC yang ada.

Setelah penerimaan bakal calon,Pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi pada Selasa, 24 Mei, kemudian dilanjutkan dengan verifikasi faktual pada Kamis, 24 Mei 2022 yang akan dilakukan oleh Tim pusat. Selanjutnya akan dilaksanakan Muscab seluruh kabupaten/Kota dengan menghadirkan seluruh PAC yang memiliki SK.

"Nah nanti pada muscab akan ada penghitungan SK dukungan dari PAC, kalau mencapai 20 persen berarti lolos menjadi calon," ungkapnya.

"Setelah itu nanti akan ada penyampaian visi misi dengan Ketum DPP Partai Demokrat AHY yang akan dilakukan secara virtual dan di ruangan yang berbeda," pungkasnya. (f3)

Ket. Foto:
Imam Sofian (dua dari kiri) didampingi H. M. Zaini dan Badruttamam Ahda serta 6 PAC saat mendaftar Bakal Calon Ketua DPC Demokrat Kota Mataram. (HarianNusa)

- Advertisement -

Share post:

Subscribe

Berita Populer

Berita Terbaru

Berita Lainnya
Terkait

Resmi Dilantik Jadi Ketua DPD Demokrat NTB, IJU Kobarkan Semangat Kemenangan Pemilu 2024

HarianNusa, Mataram - Setelah Resmi dilantik sebagai Ketua DPD...

Silaturahim Kebangsaan dengan Demokrat, PKS Serukan Tolak Terorisme dan Penodaan Agama

HarianNusa.com, Jakarta - Setelah sebelumnya bertemu jajaran DPP Partai...