Kamis, Maret 28, 2024
BerandaNTBJelang WSBK Mandalika 2022, Ditpamovit Polda NTB Cek Titik Penempatan Alat Pengamanan

Jelang WSBK Mandalika 2022, Ditpamovit Polda NTB Cek Titik Penempatan Alat Pengamanan

- Advertisement -

HarianNusa, Lombok Tengah – Menjelang penyelenggaraan Word Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional street circuit yang tinggal menghitung hari, Polda NTB terus berusaha menyempurnakan segala persiapan demi kelancaran dan suksesnya event balap motor internasional tersebut.

Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Polda NTB, Kamis, (3/11), melakukan pengecekan dan survey lokasi di Sirkuit Mandalika untuk penempatan Alsus X-ray, Secdoor dan Metal Detektor yang akan dipasang di sekitar sirkuit dalam rangka pengamanan lokasi tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto., SIK, menjelaskan, pemasangan beberapa alat untuk penunjang keamanan dalam rangka memperkuat pengamanan di sekitar sirkuit Mandalika.

Artanto menjelaskan, ada tiga titik di dalam lokasi sirkuit akan ditempatkan alat-alat yang dimaksud. Sebelum menentukan tempat atau titik dimana akan diletakkan alat pengamanan di seputaran sirkuit tersebut.

Namun sebelumnya lanjut Artanto Ditpamobvit melakukan Koordinasi dengan pihak ITDC terlebih dahulu.

"Tadi Dirpamovit melakukan koordinasi dengan Direktur ITDC dan sesuai informasi, perwakilan Polda NTB tersebut diterima langsung oleh Kepala Operasional ITDC Made Pari,"ungkap Artanto dalam rilisnya, Jumat, (4/11).

Dari hasil survei ketiga titik yang akan ditempatkan alat pengamanan seperti X-ray dan Secdoor yaitu di Gate Pertama Entrance, Gate 2 Pertamak Turbo Entrance serta Gate 3 Enduro dengan memasang masing-masing 2 X-ray dan 10 metal Detector. Sedang pada pintu akses Paddock akan di pasang 2 X-ray dan 4 metal Detector, sementara pintu Royal box masing-masing satu Secdoor dan Metal Detector.

Untuk menunjang kelancaran pada saat event berlangsung telah dilakukan koordinasi terkait ID Card dan atribut personel yang melaksanakan pengamanan di gate 1, 2, 3 dan Peddok serta Royal box.

"Agar tidak ada kesulitan semua personel yang akan ditempatkan di titik tersebut telah dilengkapi dengan ID Card serta atribut lainnya dari ITDC selaku penanggung jawab lokasi penyelenggaraan event," tutup Artanto. (03)

Ket. Foto:
Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Polda NTB saat melakukan pengecekan dan survey lokasi di Sirkuit Mandalika. (Istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -