Kamis, Maret 28, 2024
BerandaNTBPoltekpar Lombok Wisuda 293 Wisudawan di Sirkuit Mandalika

Poltekpar Lombok Wisuda 293 Wisudawan di Sirkuit Mandalika

- Advertisement -

HarianNusa, Lombok Tengah – Poltekpar Lombok menggelar acara wisuda ke 3 yang diikuti oleh 293 wisudawan bertempat di BNI Lounge, Sirkuit Mandalika Lombok, Jumat, 18 November 2022.

Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja, S. Sos., M. M. Par., CHE., dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan Sirkuit Mandalika Lombok ini tentu membutuhkan tangan-tangan terampil dan profesional dalam pengelolaannya.

"Para lulusan wisudawan Poltekpar Lombok ini tentu diharapkan menjadi pemimpin masa depan yang akan membangun pariwisata lombok bahkan Indonesia," ungkapnya.

Herry menyebutkan, diusianya yang 6 tahun ini, Poltekpar Lombok telah menghasilkan lulusan sebanyak 948 orang. Sebanyak 314 wisudawan diwisuda tahun 2020, sebanyak 341 wisudawan diwisuda tahun 2021.

"Dan sebanyak 293 wisudawan Poltekpar Lombok diwisuda pada tahun 2022 ini," paparnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan sebanyak 70 persen lulusan Poltekpar dibawah Kemenparekraf sudah diserap dunia Industri. Sisanya sebanyak 30 persen membuka usaha sendiri.

Lulusan Poltekpar Lombok diharapkan untuk mempersiapkan diri menyambut event lokal, nasional dan internasional di Nusa Tenggara Barat. Seperti MXGP yang akan digelar tahun depan, sehingga bisa ikut mensukseskan berbagai event di daerah.

“Alhamdulillah 30 persen dari para Alumni Poltekpar, mereka bisa membuka lapangan pekerjaan. Ini sungguh semangat dan motivasi,” ungkap
Sandiaga Uno saat menghadiri acara Wisuda ke-3 Mahasiswa Poltekpar Lombok itu.

Menpar mengapresiasi kesuksesan event WSBK 2022 beberapa waktu lalu, mampu mengalahkan penonton WSBK di Inggris, tembus di angka 51 ribu lebih. Hal ini tentu atas kerjasama semua pihak sehingga tahun depan lebih dipersiapkan lagi, bila perlu menampilkan karya karya daerah lebih banyak.

“Disini juga peluang positif bagi Alumni Poltekpar untuk bisa tampil memberikan ilmunya kepada semua orang. Saya berharap WSBK tahun depan lebih menerik, ada fitur berbeda dan perbanyak kegiatan,” pintanya.

Menpar mengaku khususkan hadiri acara Wisuda Poltekpar Lombok meskipun banyak agenda lain seperti menyelesaikan KTT G-20 di Bali. Keputusan itu diambil lulusan Poltekpar merupakan aset dan masa depan pariwisata ada di tangan para Alumni.

Sandiaga Uno menyemangati wisudawan bahwa kalian akan sukses, tapi sebelum itu akan mengalami kegagalan, tentu semua itu merupakan anak tangga mencapai kesuksesan.

“Tahun pertama lulus tentu sulit, banyak kendala, banyak cibiran. Tapi jgn pernah berkecil hati, tidak ada hidup lepas dari kegagalan. Belajarlah dari kegagalan,” ujarnya.

Sandiaga Uno mengajak mahasiswa Poltekpar Lombok untuk berlajar bersama-sama dari peluang kerja. Tahun 2022 ini pemerintah pusat targetkan lapangan kerja 1,1 juta. Tahun 2024 mendatang sebanyak 4,4 juta lapangan kerja. Tentu yang akan mengisi adalah para generasi bangsa yang memiliki skill.

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah yang mendampingi Sandiaga Uno, mengaku Gubernur, Wisuda yang digelar Poltekpar Lombok merupakan wisuda unik. Terlihat perubahan secara kasat mata. Sebelumnya di gedung tertutup namun kali ini di Sirkuit Mandalika yang merupakan ikon NTB.

“Saya lihat di beberapa event hampir bidang Hospitality dihandel orang-orang Poltekpar semua. Oleh sebab itu, saya berpesan tingkatkan standar pelayanan di NTB. Jadi bukan hany mencari kerja tetapi menyajikan servis yang lebih baik," singkatnya. (03)

Ket. Foto:
Menparekraf RI Sandiaga Uno didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah (tengah) bersama para wisudawan terbaik saat wawancara usai menghadiri acara wisuda mahasiswa lulusan ke 3 Poltekpar Lombok, di Sirkuit Mandalika Lombok. (HarianNusa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -