Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadlinePartainya Urutan 3, Johan Rosihan: Survey OMI Ini Realitas Politik secara Akademis

Partainya Urutan 3, Johan Rosihan: Survey OMI Ini Realitas Politik secara Akademis

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Jakarta – Olat Maras Institute (OMI) baru saja merilis hasil survey popularitas dan elektabilitas partai politik di Provinsi NTB menjelang 2024. Survey yang menunjukkan kedudukan dari 18 partai politik di Indonesia tersebut menarik perhatian Johan Rosihan selaku anggota DPR RI dari Partai Keadilan sejahtera (PKS).

Johan menyebutkan, bahwa hasil survey yang telah ditetapkan tersebut adalah realitas politik secara akademis. Johan menghormati hasil tersebut, walaupun partainya berada di posisi ketiga dan turun dari tahun 2019 lalu.

"Itu adalah hasil survey yang sudah dilakukan dengan metode akademis. Inilah realitas politik hari ini yang harus kita sadari bersama. Meskipun berada di posisi ketiga di pulau sumbawa, persentase PKS justru meningkat. Ini preseden baik untuk memulai kompetisi di awal tahun politik," ucap politisi senior PKS itu.

Johan mengakui bahwa hasil survey adalah hasil karya ilmiah. Menurutnya, Lembaga Survey seperti OMI dan MY Institue sudah terbukti kompeten di bidangnya.

"Saya menitikberatkan bukan hanya pada urutan hasil, tetapi masukan dari OMI dan MY yang memberikan saran seorang caleg harus turun tidak hanya mendekati pileg saja, Alhamdulillah sejak detik setelah saya dilantik, saya berusaha membawa masalah Sumbawa ke nasional, walaupun mungkin tidak setiap langkah saya kabarkan ke media," ungkapnya.

Johan menambahkan, dengan dirilisnya hasil survey tersebut, ia bisa memberikan masukan kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) partainya untuk meningkatkan performa dalam membina para kader.

"Masyarakat menginginkan kader terbaik, itulah yang seharusnya diciptakan oleh partai politik. Saya akan menyuarakan ini, bahkan mencoba mencari jalan agar lahirnya pendidikan politik untuk masyarakat di Pulau Sumbawa. Saya sepakat dengan pernyataan direktur OMI, bahwa caleg bukan hanya urusan bansos saja, tapi menyuarakan suara masyarakat ke nasional, alhamdulillah kami telah lakukan dan tetap berusaha. Terakhir, hasil survei kemarin menjadi cambuk bagi saya dan tim untuk lebih maksimal silaturahim ke masyarakat mendengar permasalahan yang bisa saya bantu untuk disuarakan kemudian membawanya ke nasional. Saya yakin, kun fayakun. Jika Allah berkehendak pasti niatan baik dikabulkan. Kita berusaha, Allah SWT yang menentukan," tandasnya.

Johan berharap dengan hasil survey tersebut ia bisa meningkatkan performanya dalam menunaikan tugas. Johan juga menaruh harapan kepada masyarakat Sumbawa agar lebih bisa memilih dan memilah anggota legislative yang akan menjadi wakil mereka dari tingkat daerah hingga ke pusat pada setiap pemilihan. (HN)

Ket. Foto:
Anggota DPR RI Fraksi PKS H. Johan Rosihan, ST. (HarianNusa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Juli 26, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Juli 26, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -