Jumat, Januari 27, 2023
Jumat, 27 Januari, 2023

Dies Natalis Ke-56, Fakultas Pertanian Unram Bersih-bersih Pantai

- Advertisement -

HarianNusa, Mataram – Dies Natalis ke 56, Fakultas Pertanian Universitas Mataram (Faperta Unram) menggelar acara bersih-bersih pantai pada hari Kamis (19/01) di Pantai Pondok Perasi, Ampenan, Kota Mataram, NTB.

Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dihadiri oleh Dekan Faperta Unram, Ketua Panitia Dies Natalis Faperta Unram, Lurah Bintaro, Kepala Lingkungan, dosen, serta mahasiswa Faperta Unram.

Lurah Bintaro Ampenan, Hafizuddin, S.H. sangat berterima kasih dan mengapresiasi Faperta Unram dalam mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai tersebut.

“Terima kasih telah hadir memberikan pengabdiannya di kelurahan kami ini. Dan kami atas nama pemerintah Kelurahan Bintaro Kecamatan Ampenan Kota Mataram menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Faperta Unram yang sudi kiranya hadir untuk melakukan kegiatan yang mulia ini,” tutur Hafiz.

Di samping itu, Dr. Ir. Bambang Dipokusumo, M.Si. selaku Dekan Faperta Unram turut menyampaikan jika tujuan dari pengabdian masyarakat tersebut adalah untuk mengembangkan masyarakat agar bisa lebih produktif dan inovatif dalam mengembangkan teknologi dan sumber daya yang ada di Kelurahan Bintaro Ampenan.

“Kalau kita lihat di wilayah pesisir ini ikan menjadi materi utama atau bahan baku. Oleh karena itu, di sini yang hadir ada mahasiswa dari jurusan perikanan, budidaya perairan, dan yang lainnya, kita bisa kembangkan bersama berbagai jenis pengolahan-pengolahan ikan di wilayah ini,” tutur Dekan Faperta Unram.

Ia berharap melalui serangkaian kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka Dies Natalis ke-56 Faperta Unram, masyarakat pesisir dapat memberikan nilai tambah terhadap produk olahan yang bisa diserap di pasar.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari serangkaian acara Dies Natalis ke-56 Faperta Unram. Selain pengabdian masyarakat dalam bentuk bersih-bersih pantai, Faperta Unram turut memberikan penyuluhan terkait pencegahan stunting melalui produk olahan ikan kepada masyarakat di Kelurahan Bintaro Ampenan. Adapun rangkaian acara Dies Natalis Faperta Unram diselenggarakan dari tanggal 19 Januari 2023 – 5 Februari 2023. (03)

Ket. Foto:
Mahasiswa Fakultas Pertanian Unram saat melalukan bersih-bersih di Pantai Pondok Perasi, Bintaro, Ampenan-Mataram. (Istimewa)

- Advertisement -
spot_img
Jumat, 27 Januari, 2023
Tokopedia
Tokopedia
Tokopedia

Share post:

Subscribe

Berita Populer

Berita Terbaru

Berita Lainnya
Terkait

Direct Flight ke Lombok Dibuka Kembali, Gubernur NTB: Terimakasih Airasia

HarianNusa, Jakarta - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bertemu...

Winengan: Pak Mesir Aktivis Hingga Akhir Hayatnya

HarianNusa, Jakarta - Sekitar pukul 22.27 WIB, Koordinator Presidium...

Mantapkan RKPD 2024, Pemkab Lobar Gelar Konsultasi Publik

HarianNusa, Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mengadakan...

Anugerah Media Humas 2023 digelar di NTB

HarianNusa, Jakarta - Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin...