Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_img
BerandaEkonomiDevita Rusdy, Sosok Wanita Inspiratif yang Memiliki Segudang Usaha dan Aktif di...

Devita Rusdy, Sosok Wanita Inspiratif yang Memiliki Segudang Usaha dan Aktif di Organisasi Sosial

- Advertisement - Universitas Warmadewa

Jakarta – Sosok wanita berjiwa pebisnis dengan berbagai jenis bidang usaha mulai banyak ditemukan. Namun, ketika seorang wanita memiliki kemampuan dalam berbisnis dan berjiwa sosial tinggi masihlah jarang ditemukan.

Salah satunya adalah Devita Rusdy. Aktris cantik yang juga tergabung dalam personil grup nyanyi Trio DIA (Devita Rusdy, Ingrid Kansil, dan Adelia Pasya) memiliki gurita bisnis dan aktif di beberapa organisasi dan aktivitas sosial.

Bisnis yang terbaru, saat ini Devita fokus mengembangkan bisnis di Nusa Tenggara Timur (NTT) agar bisa membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya di Indonesia bagian timur dalam pemerataan ekonomi. Salah satunya di sektor pariwisata, dengan pembangunan kapal Devita’R Cruise dan banyak sektor bisnis lainya yang akan di bangun di Labuan Bajo dan Sumba.

Di bidang kecantikan, Devita memiliki klinik kecantikan dan kesehatan bernama Dermalounge, one stop aesthetic and wellness centre clinic di daerah Gunawarman, Jakarta Selatan.

“Keunggulan melakukan perawatan di Dermalounge seperti Emsella Orgasm Throne, yang bisa membuat Anda dan pasangan makin intim,” kata Devita melalui keterangan resminya di Jakarta, Kamis (2/2/2023). Keunggulan kedua, lanjut Devita, Anti Aging Stemcell yang fungsinya beragam, dari menumbuhkan rambut, menghaluskan kulit, meregenerasi kulit, dan anti-aging.

“Setiap manusia selalu ingin awet muda, khususnya kaum wanita ingin memiliki kulit yang kencang, tampil bersinar dari ujung rambut hingga ujung kaki. Salah satu perawatan yang populer untuk ini adalah stem cell atau sel punca,” jelas Devita.

Keponakan dari Helmy Yahya dan Tantowi Yahya ini juga memiliki bisnis food and beverage (F&B), seperti Mbok Dal by DVR di Jakarta, Kuta Seafood di Bali dan Rumah Pindang di Palembang.

Ada juga bisnis pakaian dengan brand DVR Fashion. Devita Rusdy juga memiliki saham dalam perusahaan tambang Nikel. Diluar usaha bisnis dan aktivitas diatas, wanita pemain sinetron Samson Betawi ini juga aktif di berbagai organisasi seperti di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dengan menjabat sebagai Wakil Ketua Komite bagian Sumatera Selatan. Selain itu juga menjabat sebagai Ketua Perempuan Peduli Keadilan (PPK) DKI Jakarta, Founder Ladies International Program, Ketua Umum DPP Srikandi Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI).

Selain itu, Devita juga aktif menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat KNPI, Waketum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI), Ketua Umum Srikandi Laskar Merah Putih, dan Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial DPN Pemuda Pancasila.

Kemudian menjabat Wasekjen Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia, Wasekjen Wanita Indonesia Tanpa Tembakau, Ketua Pemberdayaan Perempuan Panca Marga Sumatera Selatan, dan Ketua DKI Perempuan Amanat Nasional.

Devita mengatakan bahwa dengan aktif di berbagai organisasi, kita dapat terjun dan melihat langsung baik permasalahan, kekurangan serta kondisi nyata yang ada di masyarakat. “Dengan begitu kita dapat menyampaikan ke pemerintah pusat kondisi riil yang ada di masyarakat,” tutup Devita.

RELATED ARTICLES
spot_img
Senin, Juni 17, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Senin, Juni 17, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

- Advertisment -