Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBHendry Ch Bangun Resmi Nahkodai PWI Pusat periode 2023-2028

Hendry Ch Bangun Resmi Nahkodai PWI Pusat periode 2023-2028

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Bandung – Hendry Ch Bangun akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat periode 2023-2028 yang berlangsung di Hotel El Bandung 25-27 September 2023. Terpilihnya Bang Hendry melalui dua putaran.

Pada putaran pertama dari 88 suara yang diperebutkan, tiga calon ketua umum, petahana, Atal S Depari mengantogi 41 suara, Hendry CH Bangun, mantan sekretaris PWI Pusat dua periode di zaman almarhum Margiono ini mengantongi 39 suara dan Zulmansyah Sekedang Ketua PWI Riau dapat 9 suara.

Sedangkan pada putaran kedua setelah melalui skors sekitar 15 menit, Bang Hendry, panggilan akrabnya yang pernah duduk sebagai anggota dewan Pers dapat 47 suara dan Atal 41 suara.

Pemilihan ketua melalui voting yang dipimpin oleh 3 pimpinan sidang, masing-masing Lutfi Hakim, M Syahrir dan Farianda Putra S berlangsung cukup dramatis.
Maklum, karena dua kandidat calon ketua umum PWI boleh dikatakan sama-sama kuat.

Pada Kongres sebelumnya di Solo, dua kandidat ini juga bersaing, dan saat itu kemenangan ada di pihak Atal, dengan selisih 3 suara.
Saat perhitungan suara, antar kandidat saling mengejar perolehan suara, mulai angka 1 sampai pada angka 30 an saling kejar mengejar, seperti skors dalam bermain bulu tangkis saja, kata peserta sidang.

Rupanya kemenangan Hendry ini didukung atas 9 suara yang pada putaran pertama memberikan dukungan kepada Zulmansyah.
Dari 9 suara Zulmansyah ini pada putaran kedua 7 suara memberikan dukungan kepada Hendry dan 2 suara ke Atal.

Atas terpilihnya Hendry menjadi ketua umum dia mengatakan biasa- biasa saja. "Alhamdulillah. Dan bagi saya jabatan ini biasa-biasa saja," kata Hendry setelah terpilih.

Menurutnya, PWI ini adalah rumah bersama, ini milik kita dari PWI seluruh Indonesia yang saat ini sudah menjadi 38 kepengurusan.

"PWI ini organisasi Pers tertua dan terbesar di Indonesia. Ayo besarkan bersama dan jaga PWI ini untuk Indonesia," ungkapnya.

Dalam kongres juga terpilih secara aklamasi, Sasongko Tejo sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI pusat karena calon hanya satu.
Untuk menyusun kepengurusan PWI 5 tahun ke depan ini, Ketua Umum didampingi dua tim yang dipilih peserta sidang yaitu, Zulmansyah S dan Farianda Putra S.(*)

Ket. Foto:
Ketua PWI Pusat Periode 2023-2028 terpilih, Hendry Ch Bangun (kanan). (Istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -