Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBKesbangpoldagri NTB Ajak Sambut Pesta Demokrasi dengan Riang Gembira

Kesbangpoldagri NTB Ajak Sambut Pesta Demokrasi dengan Riang Gembira

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Kesbangpoldagri) Nusa Tenggara Barat H. Ruslan Abdul Gani mengajak masyarakat untuk memaknai pesta demokrasi dengan suka cita dan penuh kebersamaan.

“Sebentar lagi kita akan menggelar pesta demokrasi Pemilu Serentak 2024 dan Pilkada Serentak 2024. Dalam pesta demokrasi ini maka kita harus merayakannya dengan riang gembira tanpa ada benturan dan perpecahan,” ujarnya, pekan lalu.

Mantan Kalak BPBD NTB ini menambahkan, penanaman nilai-nilai kebangsaan maupun wawasan kebangsaan bukan saja kepada generasi muda tapi seluruh masyarakat di Nusa Tenggara Barat juga upaya yang ditempuh dalam memaknai serta mengisi perjuangan para pahlawan.

Kearifan lokal dan kultur budaya ketimuran yang menjunjung semangat kebersamaan, gotong royong dan saling tolong menolong dalam hal ini juga terus ditanamkan bagi kehidupan yang berdampingan antar satu dengan lainnya tanpa membedakan suku, agama, budaya dan ras.

“Semangat wawasan kebangsaan ini terus kita tanamkan bersinergi dengan berbagai kalangan baik itu TNI/Polri, toga, toma dan unsur terkait lainnya. Budaya luhur yang ada ditengah masyarakat adalah perekat dan kekuatan bagi kehidupan yang harmonis,” imbuhnya.

Kemajuan teknologi informasi lanjutnya adalah sebuah keniscayaan yang tak bisa dihindari. Perkembangan jaman yang semakin berkembang terlebih teknologi informasi ini memberikan kemudahan untuk berinteraksi, bekerja dan lainnya.

Teknologi informasi ini bagai dua mata pisau yang jika digunakan dengan baik maka akan sangat bermanfaat tapi sebaliknya akan berdampak terhadap hal-hal negatif yang bisa merusak.

“Jika kita gunakan dengan baik dan benar maka akan sesuai dengan apa yang diinginkan. Bahkan sesuai dengan apa yang dicita-citakan para pahlawan bangsa,” tuturnya. (HN3)

Ket. Foto:
Kepala Badan Kesbangpoldagri NTB, H. Ruslan Abdul Gani. (Istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Senin, Juni 17, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Senin, Juni 17, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

- Advertisment -