Selasa, Juni 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBTanwir Raja Sawer Presean, Siap Tempur di Pilbup Lotim

Tanwir Raja Sawer Presean, Siap Tempur di Pilbup Lotim

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Lombok Timur – Tanwirul Anhar, politisi kawakan yang dikenal dengan julukan Raja Sawer dari masyarakat pecinta budaya peresean ini telah mengembalikan formulir pendaftarannya kepada 7 Parpol peserta Pilkada di Kabupaten Lombok Timur. Dia juga menampik bacabup yang mengaku telah mendapatkan rekomendasi resmi sebagai pasangan calon.

Tanwir panggilan akrab politisi yang telah lama berkarier dan berjaya selama tiga periode menjadi anggota legislatif dari PBB ini juga sangat percaya diri akan dapat merebut simpati dan rekomendasi dari 7 parpol tempatnya mendaftar sebagai bakal calon bupati Lombok Timur periode 2024-2029.

Tanwir mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) kepada 7 parpol sekaligus, yakni PKB, PPP, Demokrat, Golkar, PAN, PDIP dan PBB.

Usai mengembalikan formulir pendaftarannya, Tanwir berharap parpol akan bekerja maksimal dalam menentukan dan memberikan rekomendasi sesuai potensi popularitas dan elektabilitas bacabup.

"Ya, kita sudah mendaftar dan mengembalikan formulir kepada tujuh parpol yang memiliki kursi di DPRD Lombok Timur. InsyaAllah kita yang layak dapat rekomendasi," ujar Tanwirul Anhar saat dikonfirmasi media ini, Selasa, 14 Mei 2024.

Ia juga memprioritaskan diri menjadi orang nomor satu di Lombok Timur dan berharap dapat membangun koalisi dengan partai manapun di Pilbup 2024 nanti.

"Partai manapun yang bersedia satu barisan untuk memajukan Lombok Timur ini ya naro kita berjuang bersama dan sama-sama kita bekerja untuk kesejahteraan masyarakat," ungkap Tanwir.

Politisi senior yang sudah malang melintang di DPRD Lombok Timir ini juga menyindir bacabup lainnya yang mengaku telah mengantongi rekomendasi putusan dari parpol tertentu.

"Belum. Ndak ada itu rekomendasi khusus. Belum ada yang benar-benar telah resmi mengantongi surat rekomendasi atau surat keputusan yang tetap sebagai parpol pengusung untuk calon tertentu. Semua parpol masih penjajakan terhadap kandidat yang mendaftar," tegasnya.

"Jadi saya berharap khusus kepada para pendukung Tanwirul Anhar dan para simpatisan agar menjaga api semangat dan kekompakan serta tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat. InsyaAllah kita yang akan banyak mendapatkan SK partai pengusung," imbuh Tanwir.

Lombok Timur merupakan kabupaten dengan jumlah penduduk terbanyak di NTB. Dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024, tercatat DPT Lombok Timur sebanyak 985.385 pemilih. Pasangan calon yang mau maju sebagai cabup dan cawabup minimal harus mendapatkan akumulasi 10 kursi parpol di DPRD Lombok Timur.

Sementara daerah yang akan mengikuti pelaksanaan Pilkada serentak 2024 ini sebanyak 37 provinsi dan 508 kabupaten atau kota. Sedangkan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada serentak dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024.***

RELATED ARTICLES
spot_img
Selasa, Juni 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Selasa, Juni 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

- Advertisment -