Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBBantah Dugaan Korupsi Dana BOS, Kepala SMAN 9 Mataram: Kami Bekerja sesuai...

Bantah Dugaan Korupsi Dana BOS, Kepala SMAN 9 Mataram: Kami Bekerja sesuai Juknis

- Advertisement - Universitas Warmadewa

Mataram – Kepala SMAN 9 Mataram, Nengah Istiqomah, membantah dugaan korupsi dana bantuan operasional sekolah (BOS). Bahkan ia mengatakan penggunaan dana BOS sesuai aturan.

"Kita berharap dugaan itu tidak benar. Karena saya bekerja di sekolah (SMAN 9 Mataram) ini sesuai dengan prosedur dan juknis," ungkapnya kepada Media, Kamis, (13/6/24) di Mataram

Istiqomah menerangkan penggunaan dana BOS tersebut sudah mendapat izin dari Dinas Pendidikan NTB dan sesuai dengan juknis (petunjuk teknis). Sebelum pelaksanaannya pihaknya juga terlebih dahulu melakukan rapat kerja (raker) terkait program-program apa yang akan dilaksanakan.

"Dana BOS itu kan diberikan kepada sekolah sesuai dengan jumlah siswanya. Dan sebelum kami membuat program terlebih dahulu kami melakukan rapat kerja bersama," ungkapnya.

Menurut Nengah, sebagian dana BOS itu sempat digunakan untuk pindah sekolah. Sebagian anggaran digunakan untuk kegiatan fisik. "Semua sudah ada laporannya. Dan Alhamdulillah dengan Marwah sekolah ramah anak kami bisa menyatukan visi dan misi sehingga kami bisa pindah bersama," tegasnya.

Sebelumnya SMAN 9 Mataram diduga telah melakukan korupsi dana BOS tahun anggaran 2021dan tahun 2022 sebesar Rp 2 Milliar. Saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polresta Mataram. (HN3)

Ket. Foto:
Kepala SMAN 9 Mataram Nengah Istiqomah saat diwawancara di Kantor Dikbud NTB. (HarianNusa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -