Minggu, Juli 7, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBDewan Sampaikan Berbagai Harapan kepada Pj Gubernur NTB Hassanudin

Dewan Sampaikan Berbagai Harapan kepada Pj Gubernur NTB Hassanudin

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Para anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyampaikan sejumlah harapannya kepada Penjabat (Pj) Gubernur NTB yang baru, Mayjen TNI (Purn) Hassanudin.

Sebagai pucuk pimpinan tertinggi di daerah NTB saat ini, Pj Gubernur Hassanudin diharapkan bisa melakukan yang terbaik. Terlebih menyikapi tahun politik menjelang Pilkada Serentak 2024 ini, khususnya di Provinsi NTB.

Anggota DPRD Provinsi NTB Dapil NTB V Sumbawa-KSB, H. Sambirang Ahmadi menyampaikan berbagai harapannya.
Pj Gubernur Hassanudin diharapkan bisa melaksanakan tugas sebagai Penjabat Gubernur alias pemimpin transisi demokrasi dengan baik. Ia juga diminta menjaga profesionalitas birokrasi. Termasuk menjamin sikap netral para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menyikapi tahun politik menjelang Pilkada NTB 2024 ini.

"(Pj Gubernur NTB diharapkan bisa) menjaga profesionalitas birokrasi dan menjamin netralitas ASN (Jelang Pilkada 2024)," harap Sambirang, Selasa,(2/7/24).

Selain itu, Sambirang yang saat ini duduk di Komisi III ini juga berharap, Pj Gubernur tidak kaku dalam membangun jalinan komunikasi dengan pihak Legislatif. Terlebih dari sisi kebijakan publik.

"Kita harap (Pj Gubernur Hassanudin) bisa membangun koordinasi dan komunikasi secara elegan dengan DPRD dalam konteks kebijakan publik," harapnya lagi.

"Dan tentu saja (diharapkan pula Pj Gubernur Hassanudin bisa) menjamin keamanan, kenyamanan, kedamaian dan kondusifitas pemerintahan dan stabilitas masyarakat hingga terpilih dan dilantiknya gubernur definitif," tambahnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Akhdiansyah. Anggota DPRD NTB yang saat ini duduk di Komisi II ini menyampaikan, kelancaran program dan aktivitas di daerah ini bisa berjalan dengan baik adalah hajatan dari seluruh masyarakat NTB.

"Setidaknya interval waktu enam bulan beliau menjabat, beberapa masalah dapat tertangani dengan baik. Salah satunya, misalnya persoalan pengelolaan anggaran, apalagi sebentar lagi kita bahas soalan anggaran. Sehingga Pj (Gubernur NTB) ini mengembalikan fungsi-fungsi tentang pengelolaan anggaran yang lebih baik," harapnya.

Pria yang akrab disapa Guru To’i ini juga berharap Pj Gubernur mampu menjaga potensi dan eksistensi sumber daya yang ada di NTB agar dapat dimaksimalkan. Sebab NTB memiliki sektor ekonomi penyangga yakni, pertanian, pertambangan dan perdagangan.

“Kita punya ekspektasi yang baik kepada beliau karena beliau orang baik, profil bagus dan tentunya diutus ke NTB ini sebab beliau memiliki kapasitas, kemampuan dan integritas tinggi. NTB ini masih memerlukan pemimpin yang hadir untuk menjadi panutan. Jadi ada harapan besar kita dengan kehadiran Pj yang baru ini bagi NTB,” pungkasnya. (HN3)

Ket. Foto:
Sambirang Ahmadi, Anggota DPRD Provinsi NTB. (Ist)

RELATED ARTICLES
spot_img
Minggu, Juli 7, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Minggu, Juli 7, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -