Senin, September 16, 2024
spot_imgspot_img
BerandaLombok BaratJalan Sehat Desa Perampuan, Ribuan Masyarakat Kelilingi Semua Dusun

Jalan Sehat Desa Perampuan, Ribuan Masyarakat Kelilingi Semua Dusun

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Lombok Barat – Desa Perampuan, kecamatan Labuapi, kabupaten Lombok Barat NTB, menggelar kegiatan jalan sehat yang diikuti ribuan masyarakat Desa pada Minggu (18/8) pagi. Selain untuk memeriahkan peringatan HUT RI Ke-79, kegiatan ini juga sebagai rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun Desa Perampuan yang ke-29.

“Diperkirakan sekitar 4 ribu orang warga kita ikut jalan sehat dari semua kalangan, Warga desa, staf pemdes, tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemuda pemudi,” ungkap Kades Perampuan, H.M. Zubaidi, S.Ag., M.Pd.I., kepada wartawan.

Zubaidi, menjelaskan star rute jalan sehat dimulai dari kantor Desa Perampuan kemudian berkeliling ke setiap Dusun yang ada di desa tersebut dan Finish di kantor desa setempat.

Dalam kegiatan jalan sehat ini, Pemdes Desa Perampuan menyiapkan berbagai hadiah door prize menarik diantaranya 1 unit sepeda listrik, 1 unit kulkas satu pintu,kompor gas, kipas angin, magicom, setrika dan banyak lagi hadiah hiburan lainnya.

“Untuk kegiatan HUT RI dan HUT Desa Perampuan ke 29 ini, Kami dari pemerintah desa sudah menganggar di APBDes,” jelas Kades Perampuan yang akrab disapa H. Zubed ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan jalan sehat ini sengaja diinisiasi pihaknya mengingat pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan bagi masyarakat. Bahkan di sela-sela kegiatan jalan sehat tersebut juga diisi dengan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan setiap Dusun. Ia mengaku selama ini masyarakatnya susah diajak berolahraga sehingga momentum jalan sehat selain bisa berolahraga juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar warga, serta untuk menghilangkan penat setelah sebelumnya warga capek beraktifitas bekerja sehari-hari.

“Sehat itu penting, selama ini kan masyarakat susah diajak olahraga. DI dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” ucapnya sambil membacakan sebuah hadis tentang pentingnya hidup sehat.

Kegiatan jalan sehat ini sengaja mengambil rute keliling semua Dusun supaya masyarakat memiliki kepedulian dan kebanggaan dengan desanya serta bisa menyaksikan langsung seperti apa pembangunan di desa tersebut selama pemerintahan dirinya. Warga bisa menyaksikan langsung pembangunan mulai dari pembangunan infrastruktur fisik maupun non fisik.

“Mulai dari rabat jalan dan jalan dusun. Ini Lo (kita sudah membangun) Desa, bukan diam,” pungkasnya.

Usai jalan sehat kemudian dilakukan pemotongan pemotongan nasi tumpeng dan pembagian hadiah yang dilakukan secara undi dan penyerahan piala bagi juara pertandingan Kades Perampuan Cup 2024. (HN3)

Berita Lainnya
spot_img
spot_img
Senin, September 16, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Trending Pekan ini

Senin, September 16, 2024
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -