Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBJelang Pilgub NTB 2018, Koalisi Poros Tengah Masih Solid

Jelang Pilgub NTB 2018, Koalisi Poros Tengah Masih Solid

PKS masih masih bergeming

- Advertisement - Universitas Warmadewa

Mataram, HarianNusa.com — Kabar Yang menyebutkan kalau koalisi poros tengah retak dibantah Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTB Hj Warti’ah. Menurutnya, koalisi poros tengah yang digagas bersama beberapa partai lain tersebut masih tetap solid seperti di awal. “Insya Allah poros tengah tetap solid,” ujar Wartiah. Sabtu (3/6).

Disampaikan ketua Komisi V DPRD NTB ini, isu keretakan dalam koalisi poros tengah merupakan upaya melemahkan koalisi, yang akan dideklarasikan pada akhir bulan puasa nanti. Menurutnya, menjadi koalisi yang kuat harus tahan uji. Dan isu tersebut menjadi salah satu ujian untuk membuat koalisi menjadi semakin solid. Selain itu, Politisi asal Kota Mataram ini juga menegaskan, kalau nama kandidat calon yang akan diusung koalisi poros tengah sampai saat ini belum diputuskan.

“Adapun ada perbedaan pandangan tentang siapa pasangan calon, kita (poros tengah, Red) belum mengekspose,” tuturnya. Meski demikian, pihaknya tidak akan tinggal diam membiarkan isu keretakan tersebut terus melebar. Sebab itu, dalam waktu dekat pihaknya merencanakan pertemuan lanjutan dengan semua peserta koalisi poros tengah, guna membahas tindakan lebih lanjut. “Jelas ada pertemuan lanjutan, hanya soal waktu saja yang belum pas,” terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, isu keretakan koalisi poros tengah terjadi karena ada perbedaan pandangan mengenai pasangan calon yang akan diusung dalam Pilgub NTB 2018 nanti. Di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN), yang menyatakan koalisi poros tengah, sudah menyepakati paket pasangan yang final untuk diusung, yakni H. Ahyar Abduh dengan H. Qurais H Abidin. Sementara partai lain seperti PKB, Hanura, dan PPP membantah hal tersebut. Dengan alasan masing-masing internal partai, tengah melakukan penjaringan kandidat calon yang telah mendaftar untuk diproses dan selanjutnya dilaporkan kepada masing-masing DPP. (sta).

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -