fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Oktober 30, 2020
Update Covid-19 Indonesia
406,945
Total Kasus
Updated on 30/10/2020 9:32 am
Beranda Hukum & Kriminal Kriminal Pengedar Narkoba di Lombok Tengah Dicokok Polisi

Pengedar Narkoba di Lombok Tengah Dicokok Polisi

Narkoba seberat 0.94 gram ditemukan di kamar pelaku

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia

HarianNusa.com, Lombok Tengah – Meskipun di bulan puasa, namun masih saja terjadi peredaran narkoba. Seorang pria di Kampung Telaga Waru, Desa Jago, Kecamatan Praya, Lombok Tengah (Loteng) diringkus polisi sekitar pukul 20.00 Wita, Jumat (9/6) kemarin.

- Advertisement -

Melalui rilis yang diterima media ini, Kasat Resnarkoba Polres Loteng, AKP Muhaemin SH, SIK mengatakan penangkapan dilakukan berkat laporan masyarakat terkait indikasi adanya jual beli narkoba di rumah milik pelaku berinisial AU (20).

Atas informasi tersebut, polisi kemudian melakukan pemantauan di sekitar kediaman pelaku. Saat itu polisi melihat pelaku keluar dari rumah. Polisi kemudian menggerebek pelaku.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat terkait dugaan peredaran narkoba. Kemudian kami melakukan pemantauan, dan berujung pada penggerebekan pelaku di rumahnya,” ujarnya melalui pesan singkat.

 

- Advertisement -

Narkoba seberat 0.94 gram ditemukan di kamar pelaku. (foto: ist)
Narkoba seberat 0.94 gram ditemukan di kamar pelaku. (foto: ist)

Ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,94 gram di dalam kamar milik pelaku. Polisi kemudian membawa pelaku di Mapolres Loteng guna proses pemeriksaan.

“Kita temukan narkoba di dalam kamar pelaku seberat 0,94 gram. Sabu tersebut diduga akan dijualkan oleh pelaku. Sehingga pelaku kita amankan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku terancam melanggar pasal 112 ayat (1) jo pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Pelaku terancam penjara paling singkat lima tahun. (sat)

- Advertisement -

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Kunjungi Sumbawa, Wagub Semangati Para Nakes

HarianNusa.com, Sumbawa - Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena...

Telah Diresmikan, Kini Warga Poan Bisa Beribadah di Masjid Ibadurrahman

HarianNusa.com, Lombok Barat - Masjid Hidayatullah yang dibangun pada tahun 1993 yang berlokasi di Dusun Poan Selatan, Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia