Jelang Mudik Lebaran, Polres Loteng Bentuk Satgas Rumah Kosong

40
Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman
Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman

HarianNusa.com, Lombok Tengah – Menjelang mudik lebaran, masyarakat di Lombok Tengah tidak perlu khawatir meninggalkan rumah untuk mudik. Polres Lombok Tengah (Loteng) akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Rumah Kosong.

Satgas Rumah Kosong dibentuk untuk mencegah terjadinya aksi pencurian pada rumah yang ditinggalkan mudik oleh pemiliknya. Polres Loteng akan melakukan patroli rutin pada rumah yang ditinggal mudik.

Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman, mengatakan telah membentuk dan membagi personel dalam Satgas tersebut. Satgas akan dioperasikan jelang mudik lebaran nantinya.

“Satgas Rumah Kosong yang kita bentuk terdiri dari 10 Personel Sabhara dan lima Personel Lalu Lintas,” ujarnya dihubungi, Minggu (11/6).

Pembentukan Satgas tersebut diumumkan Kapolres di hadapan semua anggota saat apel pagi di Mapolres Loteng, Sabtu (10/6) kemarin. Hal tersebut untuk menjaga keamanan masyarakat.

Kapolres mengimbau agar masyarakat yang ingin mudik segera melaporkan ke Polres Loteng agar rumah yang ditinggalkan akan diawasi dalam patroli rutin yang dilakukan saat masyarakat tengah mudik.

“Sebaiknya masyarakat melaporkan terlebih dahulu jika ingin mudik. Ini untuk tindakan pencegahan awal dari aksi kriminalitas tersebut. Terlebih lagi kita telah membentuk Satgas Rumah Kosong, kita akan awasi,” pungkasnya. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online