fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Juni 2, 2020
Update Covid-19 Indonesia
26,940
Total Kasus
Updated on 02/06/2020 3:35 am
Beranda Hukum & Kriminal Hukum Sebanyak 1.183 Narapidana di Mataram Dapat Remisi Idul Fitri

Sebanyak 1.183 Narapidana di Mataram Dapat Remisi Idul Fitri

HarianNusa.com, Mataram – Sebanyak 1.183 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Mataram memperoleh remisi Idul Fitri 2017. Dua di antaranya memperoleh remisi bebas langsung karena masa tahanan telah usai saat dihitung dengan jumlah waktu remisi. Kedua tahanan tersebut merupakan tahanan dalam kasus pidana umum.

“Ada 1.183 yang diberi remisi. Dua orang diberikan remisi bebas langsung karena masa tahanan sudah habis,” ujar Kepala Kemenkumham NTB, Sevial Akmily, ditemui usai buka puasa bersama di Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Senin (19/6).

Sementara, jumlah narapidana kasus korupsi yang diberi remisi sebanyak enam orang. “Tahanan kasus korupsi enam orang dapat remisi,” pungkasnya.

Alasan pemberian remisi pada enam tahanan kasus korupsi tersebut untuk memenuhi hak tahanan. Tahanan yang memperoleh remisi telah memenuhi persyaratan dan pertimbangan untuk diberikan hak remisi.

“Alasan pemberian remisi karena hak mereka juga. Ada hukuman yang enggak begitu berat, ada persyaratan, kita tidak bisa menghalangi juga,” ucapnya.

Remisi untuk koruptor disebut juga telah melalui koordinasi dengan KPK. Tahanan yang ditolak usulan remisi pada komisi antirasuah tersebut tidak akan pernah diajukan lagi permohonan remisinya.

“Kami sangat berhati-hati memberikan remisi, apalagi yang pernah ditolak KPK kami tidak akan usul lagi,” paparnya. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Tempat Wisata Sepi, Masyarakat Pulau Lombok Dinilai Faham Anjuran Pemerintah dalam Pencegahan Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, bersama Dandim 1606 WB Kol. Czi Efrijon Khroll memantau situasi kawasan Wisata di...

Sesaot Tetap Kondusif Meski Obyek Wisatanya Ditutup

HarianNusa.com, Lombok Barat - Kepala Desa Sesaot Kecamatan Narmada-Lombok Barat, Yuni Hari Seni menyatakan, penutupan lokasi wisata Sesaot dan sekitarnya adalah salah satu alternatif...

Universitas Mataram Gelar Wisuda Daring di Masa Pandemi Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 berdampak terhadap merebaknya wabah virus baru bernama SARS-CoV-2. Menyikapi munculnya virus jenis baru tersebut,...

Gubernur NTB Tegaskan Pembangunan KEK Mandalika Terus Berjalan

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah Provinsi NTB memastikan pembangunan sirkuit MotoGP dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok tetap berjalan. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah...