fbpx
23.8 C
Mataram
Kamis, April 18, 2019

Waspada! Ini Empat Jenis Mi Mengandung Babi

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Mi mengandung babi. Bagi anda para penikmat mie instan, sebaiknya berhati-hati ketika hendak memilih makanan. Baru-baru ini, Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPPOM) RI mengeluarkan public warning terhadap beberapa produk yang terindikasi positif mengandung babi.

“Berdasarkan hasil sampling dan pengujian terhadap mie instan asal Korea, beberapa produk menunjukkan hasil positif (+) mengandung fragmen DNA spesifik babi.” Demikian bunyi rilis yang dikeluarkan BPPOM RI pada 15 Juni 2017 yang lalu.
Dalam temuannya, BPPOM menyebut ada empat produk mie instan yang positif mengandung babi. Diantaranya adalah Samyang (U-dong), Nongshim, Samyang (Kamchi) dan Ottogi.

Meski terbukti mengandung babi, perusahaan mie instan asal negeri gingseng tersebut tidak mencantumkan dalam kemasan jika produknya mengandung babi.
BPPOM sendiri telah mengambil tindakan tegas dengan mencabut izin edar produk tersebut. Selain itu, Badan POM juga memerintahkan importir untuk menarik barang yang dimaksud dari pasaran, karena tidak sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada.

mi mengandung babi
mie samyang mengandung babi

Di beberapa daerah, produk mie instan asal Korea ini telah beredar di berbagai pusat pertokoan dan perbelanjaan, seperti Hypermart, supermarket dan di pasar-pasar tradisional. Karenanya, masyarakat dihimbau untuk tetap waspada. (Syamsul)

Komentar

- Advertisement -

Paling Populer

Potensi Tsunami di Asia, NTB Diperingati Waspada

Berita ini telah diklarifikasi BMKG NTB HarianNusa.com, Mataram – Berdasarkan hasil prediksi skala Asia, di penghujung...

Misteri Telapak Tangan yang Gegerkan Warga Lombok Terpecahkan

HarianNusa.com, Mataram – Misteri jejak telapak tangan di tembok rumah warga di Lombok pasca gempa...

Tak Terima Diputusin, Pria di Lotim Sebar Foto Bugil Kekasihnya

HarianNusa.com, Lombok Timur – Sungguh tak patut ditiru aksi yang dilakukan oleh seorang pria berinisial...

Berita Terbaru

Komentar