Spesialis Maling Rumah Kosong di Lombok Tengah Diringkus Polisi

40
Pelaku pencurian di rumah kosong diringkus polisi.
Pelaku pencurian di rumah kosong diringkus polisi.

HarianNusa.com, Lombok Tengah – Tidak sia-sia Kapolres Lombok Tengah (Loteng) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Rumah Kosong. Dengan adanya satgas tersebut, seorang spesialis pembobol rumah kosong berhasil diringkus polisi.

Bermula dari sebuah rumah yang ditinggal mudik di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Loteng, Selasa (27/6) kemarin. Saat pemilik rumah pulang, dia mendapati rumahnya berantakan, barang berharganya hilang. Korban mengalami kerugian hingga mencapai Rp 13 juta.

Korban pun melaporkan kejadian tersebut pada Polsek Kuta, yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan pendalaman kasus tersebut. Laptop dan tablet milik korban yang tersimpan di lantai tiga rumahnya digondol maling.

Menurut korban kasus pencurian tersebut merupakan kedua kalinya. Satgas Rumah Kosong bergerak cepat. Seorang pelaku berinisial HS diringkus polisi.

“Pelaku berinisial HS diringkus polisi beberapa jam setelah korban melaporkan pada kami. Kami melakukan pendalaman dan pengejaran,” ujar Kapolsek Kuta, Iptu Akmal Novian Reza SIK, Kamis (29/6).

Hasil introgasi, pelaku ternyata telah dua kali membobol rumah milik korban. Polisi baru berhasil menemukan satu unit tablet milik korban dari tangan pelaku. Menurut pengakuan pelaku, dia mencuri di rumah korban pada Minggu (25/6).

“Saat ini masih dalam proses pengembangan dari keterangan yang dihimpun. Kita juga telah melakukan pengembangan di rumah pelaku dan proses introgasi terhadap pelaku untuk menemukan barang lainnya,” tutupnya. (sat)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=