Tiga Bocah di Loteng Curi HP Milik Wisatawan Asing

26
ilustrasi
ilustrasi

HarianNusa.com, Lombok Tengah – Tiga orang bocah yang masih di bawah umur nekat mencuri HP milik wisatawan asing asal Amerika Serikat. Kejadian terjadi Selasa (27/6) lalu di sebuah cafe di Pantai Aan, Praya Lombok Tengah.

Ketiga bocah tersebut berinsial PD (13), YN (13) dan MH (13). Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P. Girsang SIK, kejadian bermula saat wisatawan yang menjadi korbannya tengah bersantai di salah satu cafe. Dia dengan santai meletakan HP miliknya di meja.

“Tiba-tiba saat korbannya dan karyawan cafe lengah, ketiga bocah datang dan langsung membawa HP miliknya kabur. Namun aksinya kepergok warga yang melihat,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (29/6).

Warga kemudian mengejar dan menangkap ketiga bocah tersebut. Warga kemudian menyerahkannya ke Polsek Kuta. Namun, karena ketiganya merupakan anak di bawah umur, polisi hanya memanggil orang tua mereka untuk dilakukan pembinaan.

“Sangat disayangkan ketiga pelaku di bawah umur namun tega melakukan hal tersebut. Kita telah memanggil orang tuanya untuk dilakukan pembinaan,” pungkasnya. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online