Seorang Mahasiswa Asal NTT Tewas Tenggelam di Lombok Utara

45
mahasiswa tenggelam di lombok utara
Proses evakuasi korban tenggelam

HarianNusa.com, Mataram – Nasip naas dialami seorang mahasiswa Universitas NTB asal Labuan Bajo, NTT, Leo Agung Rolan (23). Ia ditemukan tewas di Pantai Setangi, Lombok Utara, Rabu (28/6). Mahasiswa jurusan teknik sipil tersebut tewas tenggelam.

Tenggelamnya korban akibat ganasnya ombak di pantai tersebut. Polair Polda NTB dan Polsek Senggigi kemudian melakukan pencarian terhadap korban. Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 16.58 dengan kondisi tak bernyawa.

Kasatrolda Dit Polair Polda NTB, AKBP Dewa Wijaya mengatakan jenazah dievakuasi anggotanya dengan menggunakan sea rider Polair. Informasi yang terlambat membuat petugas terlambat mengevakuasi korban.

“Sesaat setelah menerima informasi adanya orang tenggelam, kami langsung menuju ke lokasi, namun sayangnya sudah dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya.

Jenazah kemudian dievakuasi menuju rumah sakit. Warga yang tengah menikmati liburan lebaran di pantai diharapkan untuk selalu waspada terhadap bahaya arus yang besar dan gelombang. Diharapkan saat berenang tidak terlalu jauh dari daratan. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online