fbpx

Satu Lagi Oknum Mahasiswa Spesialis Curanmor di Kampus Diringkus Polisi

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Setelah berhasil meringkus seorang oknum mahasiswa spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di kampus, kini polisi kembali meringkus kawanannya. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 21.50 Wita, Jumat (14/7) kemarin.

Team Resmob 701 Reskrim Polres Mataram yang dibantu Bhabinkamtibmas Desa Langko Polsek Janapria, Lombok Tengah meringkus pelaku berinisial AWS alias Aji (20). Pelaku diringkus polisi berkat sebelumnya telah ditangkap pelaku lain berinisial PR alias Ubes (26).

Keduanya telah beraksi di seputaran Kampus IAIN, Unram dan UMM. Pelaku mencuri 18 motor di lokasi berbeda. Di IAIN pelaku mencuri tujuh motor, sementara di UMM sebanyak dua motor, dan di Unram sebanyak satu motor. Sisanya pelaku mencuri di kos-kosan di wilayah Mataram.

Baca juga: 18 Kali Curi Motor di Kampus, Oknum Mahasiswa di Mataram Diringkus

Selain melakukan curanmor, pelaku juga melakukan pembobolan di sebuah rumah kos-kosan. Menurut Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK, pelaku ditangkap berkat adanya informasi aktivitas pelaku di wilayah Janapria.

“Kami mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku. Kemudian kami meluncurkan team ke sana, di Janapria. Kami menangkap pelaku saat bersembunyi di salah satu rumah keluarganya,” ujarnya Sabtu (15/6)..

Hasil introgasi terbaru dari AWS, pelaku juga mengakui melakukan curanmor di IAIN Kampus I, di wilayah Kekalik dan Seruni, Kota Mataram. Sehingga total motor yang dicuri kawanan pelaku ini sebanyak 22 unit.

“Barang bukti 20 unit sepeda motor telah dijual pada penadahnya berinisial DN dan HR. Sampai hari ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap penadahnya untuk menemukan 20 motor lainnya,” ungkapnya.

Kedua pelaku diketahui merupakan mahasiswa IAIN Mataram (kini UIN), sehingga mengetahui secara spesifik area yang rentan dari pengamanan kampus, sehingga dengan gampang mencuri motor yang terparkir. (sat)

- Advertisement -

Share post:

Subscribe

Berita Populer

Berita Terbaru

Berita Lainnya
Terkait

Evakuasi Curanmor di Kota Bima Berlangsung Menegangkan

HarianNusa.com - Warga di Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota...

Aksi Curanmor di Kota Bima Kian Marak, Dandim Minta Warga Waspada

HarianNusa.com - Maraknya pencurian sepeda motor (curanmor) di Kota...

Dua Pelaku Curanmor di Mataram Ditangkap Polisi

HarianNusa.com - Dua terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor atau...

Dua Mahasiswa Pelaku Curanmor di Mataram Ditangkap

HarianNusa.com - Tim Resmob Polres Mataram menangkap dua mahasiswa...