fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Desember 3, 2020
Update Covid-19 Indonesia
549,508
Total Kasus
Updated on 02/12/2020 6:17 pm
Beranda Hukum & Kriminal Hukum Satu Lagi Oknum Mahasiswa Spesialis Curanmor di Kampus Diringkus Polisi

Satu Lagi Oknum Mahasiswa Spesialis Curanmor di Kampus Diringkus Polisi

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Setelah berhasil meringkus seorang oknum mahasiswa spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di kampus, kini polisi kembali meringkus kawanannya. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 21.50 Wita, Jumat (14/7) kemarin.

Team Resmob 701 Reskrim Polres Mataram yang dibantu Bhabinkamtibmas Desa Langko Polsek Janapria, Lombok Tengah meringkus pelaku berinisial AWS alias Aji (20). Pelaku diringkus polisi berkat sebelumnya telah ditangkap pelaku lain berinisial PR alias Ubes (26).

Keduanya telah beraksi di seputaran Kampus IAIN, Unram dan UMM. Pelaku mencuri 18 motor di lokasi berbeda. Di IAIN pelaku mencuri tujuh motor, sementara di UMM sebanyak dua motor, dan di Unram sebanyak satu motor. Sisanya pelaku mencuri di kos-kosan di wilayah Mataram.

- Advertisement -

Baca juga: 18 Kali Curi Motor di Kampus, Oknum Mahasiswa di Mataram Diringkus

Selain melakukan curanmor, pelaku juga melakukan pembobolan di sebuah rumah kos-kosan. Menurut Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK, pelaku ditangkap berkat adanya informasi aktivitas pelaku di wilayah Janapria.

“Kami mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku. Kemudian kami meluncurkan team ke sana, di Janapria. Kami menangkap pelaku saat bersembunyi di salah satu rumah keluarganya,” ujarnya Sabtu (15/6)..

Hasil introgasi terbaru dari AWS, pelaku juga mengakui melakukan curanmor di IAIN Kampus I, di wilayah Kekalik dan Seruni, Kota Mataram. Sehingga total motor yang dicuri kawanan pelaku ini sebanyak 22 unit.

“Barang bukti 20 unit sepeda motor telah dijual pada penadahnya berinisial DN dan HR. Sampai hari ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap penadahnya untuk menemukan 20 motor lainnya,” ungkapnya.

Kedua pelaku diketahui merupakan mahasiswa IAIN Mataram (kini UIN), sehingga mengetahui secara spesifik area yang rentan dari pengamanan kampus, sehingga dengan gampang mencuri motor yang terparkir. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

KPK Minta Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan Ditertibkan

HarianNusa.com, Lombok Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan mulai di tertibkan. Pasalnya, pengelolaan...

UMP NTB 2021 Ditetapkan, Ini Besaran Nilainya

HarianNusa.com, Mataram - Dewan Pengupahan Provinsi NTB akhirnya menetapkan Upah Minimum (UMP) untuk Tahun 2021. Berdasarkan Sidang Dewan Pengupahan Provinsi NTB yang dilaksanakan pada...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia