fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Februari 26, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,322,866
Total Kasus
Updated on 26/02/2021 10:30 am
Beranda Hukum & Kriminal Hukum Remaja SMA Pembuang Bayi Hasil Hubungan Gelap Akhirnya Dinikahkan

Remaja SMA Pembuang Bayi Hasil Hubungan Gelap Akhirnya Dinikahkan

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – NH (20) seorang remaja SMA asal salah satu dusun di Desa Mekarsari, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat akhirnya dinikahkan. Dia dinikahkan dengan kekasihnya berinisial MT (20) yang juga masih seorang pelajar SMA.

Mereka dinikahkan kedua orang tua setelah NH melahirkan bayi hasil hubungan gelap dengan MT. Bayi yang lahir tersebut kemudian dibuang oleh NH di sebuah kebun, Minggu (4/6) lalu.

Baca Juga: Takut Ketahuan Emak, Pelajar SMA Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap

- Advertisement -

Pada Sabtu (8/7) kemarin, polisi berhasil menciduk kedua remaja ini di kediamannya masing-masing. Keduanya mengaku telah melakukan hubungan gelap dan membuang bayinya. Beruntung bayi tersebut kini dalam kondisi sehat setelah ditemukan warga dan dibawa ke puskesmas.

Pernikahan kedua remaja dihadiri Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Mekarsari. (ist/hariannusa.com)

Keduanya dinikahkan pada Sabtu (15/7) pagi tadi. Pernikahan dilakukan di rumah ketua RT setempat dengan dihadiri kedua orang tua beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

“Kedua remaja tersebut telah dinikahkan dengan dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Pernikahan mereka berlangsung lancar,” ujar Kasubag Humas Polres Mataram, AKP I Made Arnawa.

Pernikahan tersebut juga menjadi kesepakatan kedua mempelai ini sebagai bentuk pertanggungjawaban atas perbuatan yang mereka lakukan.

“Pernikahan tersebut merupakan tanggungjawab kedua remaja tersebut karena telah melahirkan seorang bayi. Pernikahan tersebut juga atas persetujuan dan keinginan kedua mempelai,” pungkasnya. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jalin MoU Dengan NSU Cheonan, Dobrak Iklim Pendidikan Indonesia-Korea di Tengah Pandemi

HarianNusa.com, Jakarta - Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA LIA) Jakarta melakukan penandatanganan kerja sama dengan Namseoul University (NSU), Cheonan, South Korea, Kamis (18/2/2021). MoU...

Puluhan Wartawan di NTB Ikuti UKW

HarianNusa.com, Mataram - Puluhan wartawan dari berbagai media baik online, cetak, dan radio di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia