Selasa, Maret 19, 2024
BerandaHeadlineModus Baru, Gadis di Mataram Jaring Korbannya Melalui Facebook

Modus Baru, Gadis di Mataram Jaring Korbannya Melalui Facebook

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Aksi kriminalitas semakin maju dengan beragam modus operandi. Meskipun modus baru dilakukan, namun bukan berarti pihak kepolisian luput dalam menciduk para pelaku.

Seperti kasus yang ditangani Polsek Cakranegara. Seorang gadis MS (19) asal Desa Batu Tulis, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah bersama rekannya HL (26) dan HR (27) asal Desa Bale Julat, Kecamatan Jonggat, diringkus polisi lantaran melakukan aksi pencurian dengan kekerasa (curas).

Kapolsek Cakranegara, Kompol Haris Dinzah SIK, mengatakan kronologis bermula saat ketiga pelaku melancarkan aksi kriminalitasnya dengan memanfaatkan media sosial facebook.

Di mana gadis tersebut berpura-pura menjadi calon pembeli HP yang ditawarkan penjualnya di facebook. Gadis tersebut kemudian mengajak penjual tersebut bertemu dengannya. Namun, dua pria kawanan gadis tersebut telah bersiap di lokasi pertemuan tersebut.

“Diamankan dua laki-laki dan satu perempuan. Perempuan ini bertugas sebagai jarumnya mengundang korban untuk datang. Ini modus baru,” ujarnya saat press relese di Mapolsek Cakranegara, Kamis (20/7).

Sesampai di lokasi, gadis yang berpura-pura sebagai calon pembeli melihat HP milik korbannya. Kemudian gadis tersebut membohongi korbannya untuk membawa HP tersebut ke orang tuanya sebelum dibeli.

Namun, saat hendak bergerak ke rumah orang tua si gadis, justru dua pelaku lainnya mengancam korbannya. Ketiga pelaku tersebut hendak pergi. Namun sial, korban meneriaki maling pada pelaku. Seketika itu pelaku berhasil ditangkap warga dan polisi yang mengetahui kejadian tersebut.

“Perempuan ini janjian membeli HP korban di Jalan Praburangkasari, Lingkungan Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Saat ketiganya kabur, warga berhasil menangkapnya di Lingkungan Rungkang Jangkuk, Kelurahan Sayang-sayang, Cakranegara,” ungkapnya.

Hingga saat ini ketiga pelaku diamankan di Mapolsek Cakranegara. Polisi menyita satu unit HP yang hendak dicuri pelaku dan juga mengamankan satu unit motor milik pelaku. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Selasa, Maret 19, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Selasa, Maret 19, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -