fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Oktober 29, 2020
Update Covid-19 Indonesia
404,048
Total Kasus
Updated on 29/10/2020 10:15 am
Beranda Headline Modus Baru, Gadis di Mataram Jaring Korbannya Melalui Facebook

Modus Baru, Gadis di Mataram Jaring Korbannya Melalui Facebook

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Aksi kriminalitas semakin maju dengan beragam modus operandi. Meskipun modus baru dilakukan, namun bukan berarti pihak kepolisian luput dalam menciduk para pelaku.

Seperti kasus yang ditangani Polsek Cakranegara. Seorang gadis MS (19) asal Desa Batu Tulis, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah bersama rekannya HL (26) dan HR (27) asal Desa Bale Julat, Kecamatan Jonggat, diringkus polisi lantaran melakukan aksi pencurian dengan kekerasa (curas).

Kapolsek Cakranegara, Kompol Haris Dinzah SIK, mengatakan kronologis bermula saat ketiga pelaku melancarkan aksi kriminalitasnya dengan memanfaatkan media sosial facebook.

- Advertisement -

Di mana gadis tersebut berpura-pura menjadi calon pembeli HP yang ditawarkan penjualnya di facebook. Gadis tersebut kemudian mengajak penjual tersebut bertemu dengannya. Namun, dua pria kawanan gadis tersebut telah bersiap di lokasi pertemuan tersebut.

“Diamankan dua laki-laki dan satu perempuan. Perempuan ini bertugas sebagai jarumnya mengundang korban untuk datang. Ini modus baru,” ujarnya saat press relese di Mapolsek Cakranegara, Kamis (20/7).

Sesampai di lokasi, gadis yang berpura-pura sebagai calon pembeli melihat HP milik korbannya. Kemudian gadis tersebut membohongi korbannya untuk membawa HP tersebut ke orang tuanya sebelum dibeli.

Namun, saat hendak bergerak ke rumah orang tua si gadis, justru dua pelaku lainnya mengancam korbannya. Ketiga pelaku tersebut hendak pergi. Namun sial, korban meneriaki maling pada pelaku. Seketika itu pelaku berhasil ditangkap warga dan polisi yang mengetahui kejadian tersebut.

“Perempuan ini janjian membeli HP korban di Jalan Praburangkasari, Lingkungan Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Saat ketiganya kabur, warga berhasil menangkapnya di Lingkungan Rungkang Jangkuk, Kelurahan Sayang-sayang, Cakranegara,” ungkapnya.

Hingga saat ini ketiga pelaku diamankan di Mapolsek Cakranegara. Polisi menyita satu unit HP yang hendak dicuri pelaku dan juga mengamankan satu unit motor milik pelaku. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Telah Diresmikan, Kini Warga Poan Bisa Beribadah di Masjid Ibadurrahman

HarianNusa.com, Lombok Barat - Masjid Hidayatullah yang dibangun pada tahun 1993 yang berlokasi di Dusun Poan Selatan, Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok...

Kunjungi Sumbawa, Wagub Semangati Para Nakes

HarianNusa.com, Sumbawa - Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia