fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Februari 28, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,334,634
Total Kasus
Updated on 28/02/2021 1:13 pm
Beranda Hukum & Kriminal Hukum Pelaku Pembobol Kos di Mataram Ditangkap saat Pesta Miras

Pelaku Pembobol Kos di Mataram Ditangkap saat Pesta Miras

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarainNusa.com, Mataram – Kasus pembobolan kos-kosan kembali terjadi. Sebuah kos yang terletak di Jalan Songket, Lingkungan Karang Jangu, Kelurahan Sapta Marga, Cakranegara, Kota Mataram dibobol dua pelaku, Rabu (19/7).

Dua pelaku tersebut diketahui berinisial MAE alis Edi (20) asal Lingkungan Gerung Sayo, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram dan HR (30) asal Lendang Lekong, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya yang merupakan penadah barang curian.

Kapolsek Cakranegara, Kompol Haris Dinzah mengatakan pelaku saat itu membobol rumah korban saat korban tengah ke Sembalun. Pelaku mengambil satu unit laptop, satu unit Ipad, satu powerbank dan satu buah headset.

- Advertisement -

“Saat korbannya telah pulang, dia mendapati kamarnya dalam keadaan berantakan. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan pada polisi,” ujarnya ditemui di Mapolsek Cakranegara, Kamis (20/7).

Berdasarkan keterangan saksi seorang rekan kos korban yang kamarnya bersebelahan. Pelaku diduga kuat adalah MAE. Saat itu pelaku berkunjung ke kos saksi yang merupakan temannya.

Polisi kemudian bergerak cepat. Pelaku diringkus di depan ruko kosong di Lingkungan Lendang Sayo Indah, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya. Saat itu pelaku tengah asyik pesta miras bersama teman-temannya.

“Team Opsnal Polsek Cakranegara melakukan penangkapan terhadap pelaku saat tengah pesta miras di depan sebuah ruko,” ungkapnya.

Kini pelaku diamankan di Mapolsek Cakranegara. Polisi juga telah mengamankan barang bukti hasil kejahatan pelaku. Pelaku disangkakan melanggar pasal 363 ayat (1) ke-3 dan ke-5 KUHP dengan ancaman paling lama tujuh tahun penjara. (sat)

- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Pemkab Lobar Menangkan Sengketa Lahan Puskesmas dan Pasar Seni

HarianNus.com, Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kembali memenangkan sengketa aset daerah. Kali ini pemkab Lobar menang atas sengketa lahan puskesmas dan pasar...

Puluhan Wartawan di NTB Ikuti UKW

HarianNusa.com, Mataram - Puluhan wartawan dari berbagai media baik online, cetak, dan radio di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia