fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Januari 26, 2021
Update Covid-19 Indonesia
999,256
Total Kasus
Updated on 26/01/2021 7:59 am
Beranda Hukum & Kriminal Hukum Lagi-lagi Polsek Cakranegara Ringkus Pelaku Pembobol Rumah

Lagi-lagi Polsek Cakranegara Ringkus Pelaku Pembobol Rumah

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Kejahatan 3C (curat, curas, curanmor) menjadi atensi Polsek Cakranegara. Dalam bulan ini Polsek Cakranegara berhasil meringkus puluhan pelaku kejahatan 3C.

Terbaru, Polsek Cakranegara kembali meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang beraksi di BTN Sweta, Lingkungan Sayo Baru, Kelurahan Turida, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

Tiga pelaku masing-masing berinisial MN alias Pandi (24), RGP alias Dade (18) dan MFS alias Yadi (29). Pelaku melancarkan aksinya pada Jumat (14/7). Polisi yang melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku pada Selasa (18/7).

- Advertisement -

Kapolsek Cakranegara, Kompol Haris Dinzah SIK mengatakan pelaku melancarkan aksinya dengan merusak pintu depan dan pintu belakang rumah. Kemudian pelaku masuk dan mengambil barang berharga berupa satu unit laptop, satu unit layar monitor, dua rokok elektrik, lima baju kemeja dan beberapa potong baju kaos.

“Korban yang datang melihat pintu bagian depan dan belakang rumahnya telah dalam keadaan rusak. Kemudian korban melaporkan kasus tersebut pada polisi. Sehingga kami melakukan pengembangan dan penangkapan,” ujarnya ditemui di Mapolsek Cakranegara, Kamis (20/7).

Ketiga pelaku ditangkap di lokasi berbeda. Kini ketiganya ditahan di Polsek Cakranegara guna pengembangan lebih lanjut. Ketiga pelaku terancam melangggar pasal 363 ayat (1) ke-4 dan ke-5 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Sekda NTB : Lobar Bisa Jadi Best Practice Proyek PJU

HarianNusa.com, Mataram - Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., mengapresiasi Kabupaten Lombok Barat sebagai salah satu kabupaten yang berhasil dalam...

Persediaan Pupuk di NTB Aman hingga 2,5 Bulan Kedepan

HarianNusa.com, Mataram - Persediaan pupuk di Nusa Tenggara Barat hingga 2,5 bulan ke depan sangat aman. Hal tersebut ditegaskan Superintendent Kantor Pemasaran Pupuk Kaltim...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia