fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Februari 26, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,314,634
Total Kasus
Updated on 26/02/2021 8:30 am
Beranda Headline Anggota TNI-Polri yang Terlibat Perkelahian Akhirnya Berdamai

Anggota TNI-Polri yang Terlibat Perkelahian Akhirnya Berdamai

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Bripka Dody Iskandar anggota Satlantas Polsek Ampenan yang menjadi korban pemukulan Pratu Dedi Kurmana dari Yonif Rider 744/SYB Atambua akhirnya berdamai. Perdamaian tersebut dilakukan di Mapolda NTB, Kamis (20/7) kemarin.

Danrem 162/WB Kolonel Farid Makruf, MA bersama Danbrigif 21/Komodo Kol. Inf. Andre Saputro bersilaturrahmi bersama Wakapolda NTB, Kombes Pol. Drs. Imam Margono. Dalam silaturahmi tersebut, mereka membahas kasus perkelahian yang terjadi di Simpang Lima, Ampenan, Kota Mataram.

Dalam pertemuan tersebut diharapkan insiden kesalahpahaman antar anggota tidak berdampak pada perpecahan TNI dan Polri. Karena kedua institusi tersebut merupakan garda terdepan dalam mengayomi masyarakat dan membela negara.

- Advertisement -

Pertemuan yang berlangsung hangat tersebut menjadi bukti bahwa solidnya dua institusi tersebut. Wakapolda NTB menyampaikan penghargaan atas hadirnya perwakilan TNI di Mapolda NTB.

“Saya berharap semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua, agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” ujar Wakapolda NTB.

Danrem 162/WB Kolonel Farid Makruf, MA juga menyampaikan permohonan maaf atas insiden kesalahpahaman tersebut. Dia juga mengatakan, prajurit TNI yang terlibat insiden tersebut mendapat hukuman karena telah melakukan pemukulan.

“Sore ini (kemarin) anggota tersebut akan dibawa ke Markas Brigif, dan kami pastikan akan diberikan hukuman militer,” tegasnya.

Dalam silaturahmi tersebut, kedua anggota TNI dan Polri yang terlibat perkelahian akhirnya berdamai. Mereka telah saling memaafkan atas insiden yang terjadi Kamis kemarin. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Puluhan Wartawan di NTB Ikuti UKW

HarianNusa.com, Mataram - Puluhan wartawan dari berbagai media baik online, cetak, dan radio di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang...

Jalin MoU Dengan NSU Cheonan, Dobrak Iklim Pendidikan Indonesia-Korea di Tengah Pandemi

HarianNusa.com, Jakarta - Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA LIA) Jakarta melakukan penandatanganan kerja sama dengan Namseoul University (NSU), Cheonan, South Korea, Kamis (18/2/2021). MoU...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia