Empat Rumah di Desa Sandik Dilalap Api

50
Empat rumah di Desa Sandik dilalap si jago merah. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Empat rumah di Dusun Aik Are, Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat dilalap api. Kejadian terjadi sekitar pukul 08.45 Wita, Senin (24/7).

Kronologis kejadian bermula saat seorang ibu rumah tangga, Rokhaniah (40) tengah memasak di dapurnya dengan menggunakan tungku. Selesai memasak ia kemudian memadamkan api dan pergi ke sawah.

Namun, api pada tungku tersebut ternyata belum padam. Api tersebut kemudian membakar dapur miliknya.

Empat rumah di Desa Sandik dilalap si jago merah. (ist/hariannusa.com)

Dari kejauhan Rokhaniah melihat kepulan asap membumbung tinggi. Dia kemudian bergegas ke rumahnya. Ia melihat warga beramai-ramai tengah memadamkan api. Api terus merambat dan membakar tiga rumah lainnya yang jaraknya berdekatan dengan sumber kebakaran.

“Adapun rumah yang kebakaran adalah rumah milik Ibu Rokhaniah, rumah milik Pak Rusdi, rumah milik Pak Sahri dan kamar mandi milik Buk Sahnep. Total kerugian belum dapat diperkirakan,” ujar Kapolsek Senggigi, Kompol Wendi Oktariansyah, SIK.

Warga dan mobil pemadam kebakaran datang dan memadamkan api. Selang beberapa lama, api kemudian berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. (sat)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=