fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Oktober 23, 2020
Update Covid-19 Indonesia
377,541
Total Kasus
Updated on 22/10/2020 11:41 pm
Beranda Kota Mataram Bertambah, 50 Warga Mataram Daftar Jadi Penduduk di Luar Angkasa

Bertambah, 50 Warga Mataram Daftar Jadi Penduduk di Luar Angkasa

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Sebanyak 50 warga Mataram mendaftarkan diri menjadi penduduk luar angkasa, Jumat (28/7). Hal tersebut dilakukan tidak lama sebelum dideklarasikan negara Asgardia yang bertempat di luar angkasa.

Negara tersebut menjadi perbincangan hangat dan viral di beberapa media nasional dan lokal setelah dideklarasikan oleh seorang ilmuan Rusia, Igor Ashurbeyli.

Meskipun negara luar angkasa tersebut secara resmi belum terwujud, namun banyak orang telah mendaftarkan diri menjadi warga negara melalui situs website resmi Asgardia pada https://asgardia.space/en/.

- Advertisement -

Di Mataram, pendaftaran tersebut dilakukan sejak jauh hari. Dari 50 data terkini yang mendaftarkan diri tersebut, 68 persen merupakan pria dan 32 persen merupakan wanita.

Banyak pihak yang menganggap pendirian negara luar angkasa ini merupakan hiburan semata, atau dengan kata lain adalah palsu. Namun tidak sedikit juga orang yang meyakini keberadaan negara luar angkasa tersebut, terlebih lagi negara tersebut dideklarasikan oleh seorang ilmuan.

Untuk mendaftarkan diri tergolong mudah, seseorang hanya akan mengisikan data dirinya melalui situs Asgardia, setelah itu orang tersebut akan menerima nomor ID sebagai bukti telah mendaftarkan diri menjadi penduduk luar angkasa.

Ada hal berbeda dari tanggal yang digunakan negara Asgardia tersebut. Tidak seperti umumnya menggunakan 12 bulan dalam satu tahun, pada negara tersebut terdapat 13 bulan dalam satu tahun. Setelah bulan Juni, dalam kalender negara tersebut memasukan bulan Asgard. Sementara setiap tahun dan minggu pada negara tersebut diawali dengan hari Minggu.

“The Asgardian Calendar uses the same year numbering and number of weekdays as the Gregorian Calendar. However, the calendar is divided into 13 months with 28 days, giving each month exactly 4 weeks,” tulisan dalam situs Argadian tersebut.

Sementara sebutan untuk penduduk Asgardia adalah Asgardian. Kini jumlah orang yang mendaftar menjadi warga negara luar angkasa tersebut terus bertambah. Apa anda tertarik menjadi penduduk Asgardia? (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Lewat Kulineran Khas Tradisional, SALAM Jilbab Ijo ajak Warga Samawa – Mbojo Ciptakan Mataram Berkah Cemerlang

HarianNusa.com, Mataram - Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2 , Hj. Putu Selly Andayani dan TGH. Abdul Manan (SALAM)...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ribuan Massa Aksi Kepung DPRD NTB Tuntutan Penolakan Pengesahan UU Cipta Kerja

HarianNusa.com, Mataram - Ribuan mahasiswa dari berbagai organisasi kepemudaan di Nusa Tenggara Barat turun ke jalan menolak disahkannya Undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law oleh...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia