Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHukum & KriminalPolres Mataram Sosialisasikan Perppu Ormas ke Masyarakat

Polres Mataram Sosialisasikan Perppu Ormas ke Masyarakat

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Mataram – Menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam mengawasi keberadaan ormas yang bertentangan dengan Pancasila, Polres Mataram menggelar sosialiasi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017.

Sosialisasi tersebut dilakukan untuk menanamkan kesadaran pada masyarakat untuk menjaga keutuhan negara dan mencintai Pancasila sebagai ideologi negara. Sosialisasi tersebut melibatkan Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah untuk ditindaklanjuti dengan memberikan sosialisasi pada masyarakat.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam mengawasi keberadaan ormas yang bertentangan dengan Pancasila. Kita melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas,” ujarnya, Senin (31/7).

Polres Mataram sosialisasikan Perppu Ormas ke masyarakat. (ist/hariannusa.com)

Polisi melakukan pembagian brosur yang berisi himbauan terhadap masyarakat untuk selalu menjaga Pancasila sebagai ideologi bernegara. Masyarakat diharapkan untuk bersama menjaga keutuhan negara dari gangguan kelompok yang tidak sejalan dengan prinsip bernegara.

Selain melibatkan Bhabinkamtibmas, brosur juga dibagikan pada setiap masyarakat yang mengurusi keperluannya di Mapolres Mataram.

Langkah tersebut dilakukan sebagai komitmen menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dengan sama-sama menjaga negara dan mencintai Pancasila. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -