fbpx
24.1 C
Mataram
Selasa, April 23, 2019

Polres Mataram Sosialisasikan Perppu Ormas ke Masyarakat

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam mengawasi keberadaan ormas yang bertentangan dengan Pancasila, Polres Mataram menggelar sosialiasi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017.

Sosialisasi tersebut dilakukan untuk menanamkan kesadaran pada masyarakat untuk menjaga keutuhan negara dan mencintai Pancasila sebagai ideologi negara. Sosialisasi tersebut melibatkan Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah untuk ditindaklanjuti dengan memberikan sosialisasi pada masyarakat.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam mengawasi keberadaan ormas yang bertentangan dengan Pancasila. Kita melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas,” ujarnya, Senin (31/7).

Polres Mataram sosialisasikan Perppu Ormas ke masyarakat. (ist/hariannusa.com)

- Advertisement -

Polisi melakukan pembagian brosur yang berisi himbauan terhadap masyarakat untuk selalu menjaga Pancasila sebagai ideologi bernegara. Masyarakat diharapkan untuk bersama menjaga keutuhan negara dari gangguan kelompok yang tidak sejalan dengan prinsip bernegara.

Selain melibatkan Bhabinkamtibmas, brosur juga dibagikan pada setiap masyarakat yang mengurusi keperluannya di Mapolres Mataram.

Langkah tersebut dilakukan sebagai komitmen menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dengan sama-sama menjaga negara dan mencintai Pancasila. (sat)

Komentar

- Advertisement -

Paling Populer

Potensi Tsunami di Asia, NTB Diperingati Waspada

Berita ini telah diklarifikasi BMKG NTB HarianNusa.com, Mataram – Berdasarkan hasil prediksi skala Asia, di penghujung...

Misteri Telapak Tangan yang Gegerkan Warga Lombok Terpecahkan

HarianNusa.com, Mataram – Misteri jejak telapak tangan di tembok rumah warga di Lombok pasca gempa...

Tak Terima Diputusin, Pria di Lotim Sebar Foto Bugil Kekasihnya

HarianNusa.com, Lombok Timur – Sungguh tak patut ditiru aksi yang dilakukan oleh seorang pria berinisial...

Berita Terbaru

Komentar