fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Maret 2, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,341,314
Total Kasus
Updated on 01/03/2021 3:24 pm
Beranda Hukum & Kriminal Polda NTB Lacak Pelaku Teror Melalui CCTV

Polda NTB Lacak Pelaku Teror Melalui CCTV

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Penemuan pipa berisi material paku, kabel, kelereng dan jam waker gegerkan warga sekitar Jalan Tribrata di area Polres Mataram pagi tadi, Sabtu (5/8).

Tim penjinak bom dari Sat Brimob Polda NTB tiba di lokasi dan melakukan pengamatan menggunakan x-ray. Adanya material elektronik membuat Tim Gegana mengamankan pipa berukuran 4 cm tersebut ke Mako Brimob Polda NTB.

Hasil discrupter atau pembongkaran pada pipa tersebut, ditemukan setengah kilo paku berukuran 7 cm, kelereng, kabel dan jam waker. Namun dapat dipastikan benda tersebut bukan bom, karena pada pipa tersebut tanpa ada bahan primer dan sekunder yang dapat memicu ledakan.

- Advertisement -

“Setelah discrupter pada benda tersebut, diduga kuat bahwa itu bukan bom, sebab tanpa bahan primer dan sekunder,” ujar Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti.

Meskipun bukan merupakan bahan peledak, namun diduga kuat orang tak dikenal yang menaruh benda tersebut memiliki motif untuk meneror masyarakat. Sehingga Polda NTB akan melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

“Hasil analisa sementara benda itu tidak diletakan begitu saja. Hasil temuan, benda tersebut harus dicurigai sebagai upaya teror dari orang tak dikenal,” ungkapnya.

Polisi hingga kini masih memeriksa saksi-saksi dan melakukan pengecekan melalui CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian. Berharap siapa di balik pelaku yang meletakan benda mencurigakan tersebut dapat terkuak.

“Mengenai siapa pelakunya yang meletakan benda tersebut, masih diselidiki Polres Mataram. Diawali dengan pemeriksaan saksi-saksi dan pengecekan rekaman CCTV di areal TKP,” tuturnya. (sat)

- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

ENRAM, Rapid Test Antigen Baru Buatan Universitas Mataram dan Laboratorium Hepatika NTB

HarianNusa.com, Mataram - Provinsi NTB kini memiliki alat tes rapid antigen buatan sendiri, yang diciptakan oleh Universitas Mataram (Unram) bekerjasama dengan Laboratorium Hepatika Mataram. Gubernur...

Raden Nurjati Terima Kunker DPR RI Perwakilan NTB di KLU

HarianNusa.com, Lombok Utara - Pelaksana Harian Bupati Lombok Utara, Drs H. Raden Nurjati, menerima kunjungan kerja Anggota DPR RI Perwakilan NTB, Ir. H. Achmad...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia