fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Oktober 31, 2020
Update Covid-19 Indonesia
406,945
Total Kasus
Updated on 30/10/2020 6:35 pm
Beranda Hukum & Kriminal Hukum Ingatkan Keselamatan Berlalu-lintas, Satlantas Polres Mataram Sambangi Nelayan

Ingatkan Keselamatan Berlalu-lintas, Satlantas Polres Mataram Sambangi Nelayan

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Beragam cara dilakukan Unit Dikyasa Satlantas Polres Mataram dalam mengingatkan masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu-lintas. Salah satunya dilakukan dengan mendatangi Kampung Bugis, Ampenan Utara, Kota Mataram. Rabu (9/8).

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Mataram, Ipda Putri Risma secara langsung menemui masyarakat yang notabenenya adalah nelayan. Dia dan beberapa anggota memberikan penyuluhan kepada masyarakat dan keluarga nelayan untuk selalu memprioritaskan keselamatan dalam berkendara di jalan.

“Kami Unit Dikyasa sengaja mencari sasaran pembinaan yang berbeda dari biasanya. Kami ingin masyarakat di pelosok pun juga kami perhatikan, contohnya para nelayan beserta keluarga mereka,” ujarnya ditemui di Mataram.

- Advertisement -

Unit Dikyasa Satlantas Polres Mataram melakukan giat penyuluhan keselamatan lalu-lintas dan kegiatan dialogis lainnya. (ist/hariannusa.com)

Menurutnya, meskipun nelayan sebagian besar berada di lautan, namun tidak menutup kemungkinan nelayan dan keluarganya berkendara di jalan raya. Untuk itu diperlukan menanamkan kesadaran lalu-lintas.

“Tidak jauh dari masalah kemacetan yang sering terjadi di Ampenan, khususnya di sekitar pasar Kebon Roek dan pasar ACC. Dapat kita ketahui para nelayan kerap mengunjungi pasar untuk memberi peralatan melaut atau menjual ikan, maka dari itu kami imbau untuk menaati peraturan lalu-lintas,” pungkasnya.

Unit Dikyasa Satlantas Polres Mataram melakukan giat penyuluhan keselamatan lalu-lintas dan kegiatan dialogis lainnya. (ist/hariannusa.com)

Tidak hanya menggelar penyuluhan, Unit Dikyasa juga menggelar kegiatan dialogis kepada masyarakat pesisir dengan secara langsung membantu meminggirkan perahu yang sandar di pangkalan perahu. Ini merupakan upaya polisi mendekati diri pada masyarakat.

Tidak kali ini saja Satlantas melakukan giat sosialisasi. Beberapa pekan lalu, sosialisasi dilakukan di sekolah-sekolah untuk menanamkan keselamatan berlalu-lintas pada pelajar. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Kunjungi Sumbawa, Wagub Semangati Para Nakes

HarianNusa.com, Sumbawa - Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Telah Diresmikan, Kini Warga Poan Bisa Beribadah di Masjid Ibadurrahman

HarianNusa.com, Lombok Barat - Masjid Hidayatullah yang dibangun pada tahun 1993 yang berlokasi di Dusun Poan Selatan, Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia