Wagub NTB: Mutasi Sebagai Bentuk Komitmen Membangun Daerah

68
Wagub Amin, usai melantik Para pejabat di lingkup Pemprov NTB. (sta/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, H. Muhammad Amin menyampaikan bahwa memutasi pejabat pada lingkup pemerintahan Provinsi NTB merupakan bentuk komitmen Pemerintah untuk lebih memajukan daerah.

“Ini merupakan bagian komitmen memajukan rakyat dan daerah NTB,” ujar Amin saat memberikan sambutan pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat lingkup pemerintahan provinsi NTB. Senin, (14/8).

Disampaikan Amin, pekerjaan besar untuk membangun provinsi NTB menanti para pejabat-pejabat tersebut, pasca pelantikan. Oleh karenanya, Amin meminta mereka senantiasa selalu siap dalam menjalankan tugas yang telah dibebankan.

“APBD Perubahan 2017 telah disahkan, tentu harus kita pastikan semua program yang telah dilaksanakan diperhatikan target capaian, baik kualitatif maupun kuantitatif harus maksimal,” katanya.

Selain itu, orang nomor dua di lingkup pemerintahan provinsi NTB itu juga mengucapkan selamat atas dilantiknya para pejabat, sekaligus meminta agar mereka ikhlas dan selalu siap ditempatkan di posisi manapun.

“Kami ucapkan selamat kepada Ibu Bapak. Ini merupakan komitmen. Di manapun kita ditempatkan, harus selalu diterima dengan baik, tulus dan ikhlas. Ini menunjukkan tidak ada yang tetap, tentu semua akan mengalami perubahan-perubahan,” katanya.

Untuk diketahui, di antara pejabat yang mendapatkan promosi jabatan adalah Kepala Dinas perpustakaan dan Arsip Daerah menjadi Kepala Dinas koperasi, Staf ahli politik, hukum dan pemerintahan menjadi Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil, Kepala badan pengembangan SDM daerah, dan staf ahli bidang ekonomi dan keuangan, serta ratusan pejabat dibawah Kepala Dinas. (sta)