Selly Lolos dari Mutasi Pemprov NTB

227
Hj. Putu Shely andayani, Kadis Perdagangan Provinsi NTB . (sta/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melakukan mutasi besar-besaran di tubuh pemerintahan. Siang tadi, Senin (14/8) acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat lingkup Pemprov NTB digelar di Kantor Gubernur NTB.

Hj Putu Selly Handayani yang dispekulasikan akan di-nonjob-kan pasca pernyataan Rachmat Hidayat yang mengkritik TGB, akhirnya terjawab. Selly masuk zona aman dan selamat dari mutasi.

Pejabat eselon II yang memegang posisi Kadis Perdagangan NTB ini masih memegang jabatan tersebut.

Selly yang ditemui wartawan usai pelantikan tersebut, mengatakan tidak ada keraguan soal spekulasi yang merebak bahwa dirinya akan dicopot TGB. Menurutnya, TGB sangat profesional. Isu yang merebak menurutnya hanya sensasi yang dibangun wartawan.

“Pak Gub sedikitpun tindak menyinggung tentang itu. Pak Gub itu luar biasa. Dia sangat profesional. Wartawan aja yang buat-buat itu,” ucap Selly.

Baca:

Kritik TGB, Ketua DPD PDIP NTB Justru Dihujani Kritik Balasan

Makin Panas, Relawan Selly Balas Kritikan Ketua Barisan Massa Demokrat

Sementara kabar yang mengatakan Selly akan maju mewarnai bursa Pilgub NTB dan melepas diri dari birokrasi masih dibantah Selly. Dia mengatakan soal spanduk atau baliho dirinya yang beredar di beberapa titik di NTB karena kecintaan relawan padanya.

“Bagaimana komunikasi orang belum jelas ini. Yang masalah baliho kan relawan. Bunda tetap sebagai birokrat,” jelasnya.

Sementara soal mutasi siang tadi, Wagub NTB, H. Muhammad Amin mengatakan hal tersebut sebagai komitmen pemerintah melakukan penyegaran dan memajukan daerah.

“Ini merupakan bagian komitmen memajukan rakyat dan daerah NTB,” pungkasnya.

Telah terbukti bahwa mutasi tersebut bukan merupakan manuver politik TGB pasca dikritik Rachmat Hidayat. Meskipun demikian, suasana panas pasca kritikan tersebut masih saja terjadi. (sta)