TGB: Paskibraka NTB Merupakan Aset Masa Depan

132
TGB saat berjabat tangan bersama Paskibraka NTB. (dok. istimewa)

HarianNusa.com, Mataram – Gubernur NTB, TGH M. Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), mengapresiasikan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) NTB. Munurut TGB, Paskibraka merupakan aset masa depan Indonesia.

“Kalian sebagai Paskibraka adalah hasil dari kerja keras dan hasil menempa diri. Kalian pantas untuk itu,” ujar TGB saat pengukuhan Paskibraka NTB, Rabu (16/8) malam.

Tidak hanya pada Paskibraka, apresiasi TGB juga diberikan pada orang tua Paskirbraka. Menurutnya, semua itu tidak terlepas dari peran orang tua yang mendidik anaknya dengan baik.

Diketahui, Paskibraka NTB 2017 ini berjumlah 28 orang. Terdiri dari 15 orang putra dan 13 orang putri yang berasal dari seluruh kabupaten di NTB. Mereka telah berlatih selama 15 hari sebelum menjadi Paskibraka di NTB.

Pagi tadi, acara pengibaran bendera merah putih dilaksanakan di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB. Acara tersebut dimulai dengan penekanan tombol sirene selama 60 detik sebagai tanda dimulainya momentum sakral tersebut. (sat)