fbpx
23 C
Mataram
Senin, Januari 18, 2021
Update Covid-19 Indonesia
907,929
Total Kasus
Updated on 18/01/2021 12:30 am
Beranda Headline Berniat Kibarkan Bendera di Puncak Gunung, Tiga Pendaki Dievakuasi

Berniat Kibarkan Bendera di Puncak Gunung, Tiga Pendaki Dievakuasi

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Bima – Sebanyak 1100 orang mendaki Gunung Pundu Nence, Bima. Rombongan pendaki ini mulai mendaki pada (15/8) lalu. Kegiatan tersebut dalam rangka mengibarkan bendera memperingati HUT RI ke-72.

Namun pada Kamis (17/8), tiga rombongan pendaki mengalami kelelahan dan keram. Sehingga mereka harus dievakuasi Tim SAR menuju rumah sakit.

Humas Kantor SAR Mataram, Putu Cakra yang dikonfirmasi, mengatakan Kantor SAR Mataram menerima laporan sekitar pukul 13.00 Wita terkait pendaki yang mengalami cidera. Kemudian Kantor SAR Mataram menindaklanjutinya dengan memerintahkan Tim Rescue Pos SAR Bima untuk melakukan evakuasi.

- Advertisement -

“Sekitar pukul 16.30 Wita, Tim Rescue Basarnas dan Potensi SAR tiba di lokasi, kemudian langsung melakukan evakuasi,” ujarnya.

Diketahui ketiga pendaki yang mengalami cidera yakni, Risma (17) asal Mende, Kota Bima, Reni (18) asal Kelurahan Tanjung, Kota Bima dan Jumiati (19) asal Kelurahan Weki, Kota Bima.

Tiga pendaki di Gunung Pundu Nence, Bima dievakuasi Tim SAR. (ist/hariannusa.com)

“Korban mengalami kelelahan dan keram. Pada pukul 18.30 Wita ketiga korban berhasil dievakuasi turun sampai ke pemukiman warga dan selanjutnya diserakan ke ambulance untuk dibawa ke Puskesmas Posko,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, rombongan pendaki tidak mengajukan permohonan pengamanan SAR terkait kegiatan tersebut, sehingga kegiatan tersebut cukup berisiko. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Ratusan Homestay di NTB Siap Disewa Tamu Moto-GP 2021

Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB untuk berkoordinasi dan menyiapkan sebaik...

Gubernur NTB Resmikan Pabrik Teh Kelor di Mataram

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meresmikan langsung pabrik teh kelor yang dikelola oleh CV. Tri Utami Jaya, yang berlokasi di BTN...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia