Abdul Hadi, Kades Berprestasi Nasional Pertama di NTB

677
Kepala Desa Lingsar H Abdul Hadi

HarianNusa.com, Mataram – H Abdul Hadi, SE, merupakan nama lengkap ayah tiga anak kelahiran 1 Juli 1974, ia tidak lain adalah Kepala Desa (Kades) Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Prestasinya mengantarkan Desa Lingsar sebagai juara satu dalam ajang lomba desa dan kelurahan tingkat nasional, membuatnya menjadi Kades pertama di Provinsi NTB yang memiliki prestasi nasional. Selasa, (22/8).

“Untuk desa, ya kita yang pertama, sebelumnya ada desa di Kecamatan Narmada, cuma dia hanya juara dua,” ujar Camat Lingsar Rusditah kepada HarianNusa.com.

Prestasi membanggakan yang ditorehkan desa Lingsar itu, tak hanya disambut antusias warga Kecamatan Lingsar, bahkan Pemkab Lobar, melalui Asisten Bidang Aparatur dan Pemerintahan Setda Kab. Lobar, Drs. H. Halawi Mustafa pun sampai mengalungkan bunga saat kedatangan Hadi di pintu kedatangan penumpang Lombok Internasional AirPort (LIA). Hal itu sebagai tanda ucapan Selamat kepada sang Kepala Desa, atas prestasi yang diraih.

Tak selesai disitu, Hadi yang kepulangannya dari Jakarta didampingi Camat Lingsar Rusditah itu, juga diiringi puluhan Sepeda Motor dan mobil Dinas Pemkab Lobar saat hendak pulang ke rumahnya di Dusun Lingsar Taman. Mereka berkonvoi mengibarkan bendera merah putih mengelilingi belasan Desa yang ada di Kabupaten Lombok Barat, seperti hendak mengabarkan kebahagiaan Kabupaten Lombok Barat atas prestasi yang diraih Desa Lingsar tersebut.

Sementara itu, setibanya di Desa Lingsar, Bupati Lobar H Fauzan Khalid yang didampingi sang isteri Hj Khaeratun dan seluruh Kepala SKPD, serta ratusan warga masyarakat Kecamatan Lingsar, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas torehan prestasi yang diraih Desa Lingsar, sebagai Bupati Lobar, ia mengaku sangat bangga dan menyebut Hadi, sebagai Kades pertama di NTB yang mampu meraih prestasi nasional, khususnya dalam pengembangan pemerintahan desa.

“Bisa saya pastikan, Desa Lingsar adalah Desa Pertama di NTB yang menjuarai Lomba Desa tingkat nasional. Desa ini telah memberikan kebanggaan dan kehormatan bagi Kabupaten Lombok Barat,” tegasnya.

Agar diketahui, untuk meraih penghargaan tersebut, Desa Lingsar telah menyisihkan 118 desa di tingkat Kab. Lobar. Lalu menyisihkan 994 desa di NTB, dan ribuan desa di Regional 4 yang meliputi Desa-desa di tujuh provinsi di Wilayah Indonesia Timur. (sta)