Kebakaran di Tanjung Karang, Polres Mataram Tunggu Hasil Labfor

49
Gudang PLN Tanjung Karang dilalap api. (satria/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Kebakaran hebat melanda gudang penyimpanan material PLN Tanjung Karang, Kota Mataram, Rabu (23/8) lalu. Hingga kini penyebab kebakaran belum diketahui.

Polres Mataram telah meminta Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Cabang Denpasar untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut terjadi. Kamis kemarin, Tim Labfor telah melakukan penyelidikan di bangunan gudang PLN yang terbakar tersebut. Namun hasilnya belum diketahui.

  “Kita sudah minta bantuan dari Labfor Polri Cabang Denpasar untuk membantu melakukan olah TKP,” ujar Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK, Kamis (24/8) kemarin.

Hingga kini Polres Mataram masih menunggu hasil labfor tersebut. “Nanti apa penyebabnya kita tunggu hasil olah TKP,” pungkasnya.

Sementara terkait kerugian dari peristiwa kebakaran tersebut, hingga saat ini belum bisa dihimpun. Diketahui, puluhan kabel listrik dengan diameter besar milik PLN hangus terbakar.

“Kita juga belum dapat taksirkan, yang jelas kebakaran kemarin tidak mengganggu jaringan kelistrikan,” ungkapnya.

Sambil menunggu hasil olah TKP, Polres Mataram juga telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan juga rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kebakaran.

“Memang informasinya ada yang bakar sampah, tapi itu kan keteranagn dari masyarakat. Kita akan dalami lagi, apakah ada unsur kesengajaan, kelalaian atau bagaimanan,” tutupnya. (sat)