fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, September 26, 2020
Update Covid-19 Indonesia
271,339
Total Kasus
Updated on 26/09/2020 1:43 pm
Beranda Hukum & Kriminal Hukum Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 162/WB Latih Menembak

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 162/WB Latih Menembak

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Guna meningkatkan kemampuan prajurit untuk menjaga keutuhan NKRI, Korem 162/WB menggelar latihan menembak. Latihan tersebut dilakukan di Lapangan Tembak Yonif 742/SWY, Selasa (29/8).

Seluruh prajurit Korem dilibatkan dalam latihan tersebut. Latihan tersebut rencananya akan berlangsung selama tiga hari ke depan. Sementara di hari ini, prajurit dilatih menembak menggunakan senjata ringan.

Kasi Ops Korem 162/WB, Mayor Inf. I Komang Agus M.P S.Sos menekankan pada koordinator menembak dan seluruh anggota untuk menaati prosedur dalam menembak dengan mengutamakan faktor keamanan dalam setiap latihan.

- Advertisement -

“Untuk itu, diharapkan kepada tiap-tiap koordinator menembak pistol maupun senjata laras panjang agar bertugas di setiap pos untuk melaksanakan pengecekan sesuai ketentuan,” ujarnya.

“Prajurit yang akan melaksanakan latihan tembak agar menaati semua aturan dan ketentuan selama pelaksanaan menembak. Tidak ada yang melaksanakan kegiatan di luar perintah dari koordinator latihan ataupun pendukung latihan,” pesannya.

Adapun senjata yang digunakan dalam latihan tersebut yaitu pistol jenis P1 dan senjata laras panjang jenis M16. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak para prajurit. Karena menembak merupakan keahlian yang dimiliki prajurit untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI dalam menjaga keutuhan NKRI. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...

Wagub NTB Sidak Penggunaan Masker di Pelabuhan Kayangan

HarianNusa.com, Lombok Timur - Setelah meresmikan Samsat Perizinan Kapal Perikanan Pertama di Indonesia di Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia