Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 162/WB Latih Menembak

33
Prajurit Korem 162/WB berlatih menembak. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Guna meningkatkan kemampuan prajurit untuk menjaga keutuhan NKRI, Korem 162/WB menggelar latihan menembak. Latihan tersebut dilakukan di Lapangan Tembak Yonif 742/SWY, Selasa (29/8).

Seluruh prajurit Korem dilibatkan dalam latihan tersebut. Latihan tersebut rencananya akan berlangsung selama tiga hari ke depan. Sementara di hari ini, prajurit dilatih menembak menggunakan senjata ringan.

Kasi Ops Korem 162/WB, Mayor Inf. I Komang Agus M.P S.Sos menekankan pada koordinator menembak dan seluruh anggota untuk menaati prosedur dalam menembak dengan mengutamakan faktor keamanan dalam setiap latihan.

“Untuk itu, diharapkan kepada tiap-tiap koordinator menembak pistol maupun senjata laras panjang agar bertugas di setiap pos untuk melaksanakan pengecekan sesuai ketentuan,” ujarnya.

“Prajurit yang akan melaksanakan latihan tembak agar menaati semua aturan dan ketentuan selama pelaksanaan menembak. Tidak ada yang melaksanakan kegiatan di luar perintah dari koordinator latihan ataupun pendukung latihan,” pesannya.

Adapun senjata yang digunakan dalam latihan tersebut yaitu pistol jenis P1 dan senjata laras panjang jenis M16. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak para prajurit. Karena menembak merupakan keahlian yang dimiliki prajurit untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI dalam menjaga keutuhan NKRI. (sat)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=